Lompat ke konten

IPM Bojonegoro Adakan Baitul Arqom dan Rakerpim

IPMJATIM.OR.ID – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Bojonegoro adakan Baitul Arqom dan Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim). Kegiatan ini mengusung tema, “Spirit Pelajar Berkemajuan, Manifestasi Progresivitas Ikatan.” Bertempat di Madrasah Aliyah Muhammadiyah (MAM) 2 Banjaranyar. Diikuti oleh seluruh personalia PD IPM Bojonegoro, Jum’at-Sabtu (22-23/04/2022).

Dalam pembukaan dihadiri oleh Ketua Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bojonegoro, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Boureno, dan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Boureno.

Baitul Arqom adalah agenda awal Internal PD IPM Bojonegoro pasca Musyawarah Daerah (Musyda) XIX Ikatan Pelajar Muhammadiyah Bojonegoro dilanjutkan dengan Rapat Kerja Pimpinan.

Tujuan dari kegiatan ini, menciptakan kader yang bertanggung jawab, kader yang memiliki pemahaman besar terhadap ideologi Muhammadiyah, dan merumuskan program kerja untuk kedepannya. Dalam materi-materi yang disajikan, diharapkan mampu memahami dan mempelajari hal-hal yang harusnya pelajar saat ini lakukan.

Ketua umum PD IPM, Muhammad Iqbal berharap, dengan diadakannya Baitul Arqom dan Rapat Kerja dapan menjalin silaturahmi internal lebih erat dan dapat menumbuhkan gagasan-gagasan baru sebagai bentuk Progresivitas pelajar di era saat ini.

“Harapannya semoga dengan diadakannya Baitul Arqom dan Rapat Kerja Pimpinan ini dapat menjalin silaturahmi yang lebih erat di internal kepemimpinan sekarang. Serta dapat menumbuhkan gagasan-gagasan baru sebagai bentuk progresivitas pelajar di era saat ini,” tuturnya.

Ketua umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Ikatan Remaja Muhammadiyah (PD IRM) Bojonegoro dari periode 2006-2021 turut hadir dalam acara tersebut, guna memberikan relasi, pesan, dan motivasi buat PD IPM Bojonegoro kepemimpinan saat ini.

Harapan Alumni untuk IPM Bojonegoro kedepan, lebih baik lagi dari periode-periode sebelumnya dan _IPM tidak usah neko-neko, selangkah tapi pasti. (Mahes/Deni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *