Lompat ke konten

IPM Jatim Hadiri Pembukaan Muktamar XXII Secara Virtual

IPMJATIM.OR.ID – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhamamdiyah (PW IPM) Jawa Timur membersamai seluruh peserta melakukan pembukaan Muktamar XXII IPM secara virtual. Acara yang menggunakan aplikasi zoom ini, dihadiri oleh seluruh PW IPM se-Indonesia dan disaksikan langsung oleh kader IPM se-Indonesia melalui live streaming youtube PP IPM.

Acara Muktamar XXII IPM yang seharusnya dilaksanakan secara offline di Purwokerto ini begitu meriah dengan ditampilkannya hiburan-hiburan oleh mahasiswa Universitas Muhamamdiyah Purwokerto (UMP) mulai dari tarian daerah, menyanyikan lagu-lagu daerah seperti Ampar-Ampar Pisang, Yamko Rambe Yamko dan lainnya oleh tim paduan suara Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Meskipun pelaksanaannya dilakukan secara virtual, tidak mengurangi semangat dari peserta Muktamar XXII IPM Kontingen Jatim.

“Bahwa tidak usah berkecil hati, tapi perbesar kolaborasi melalui semangat silaturahmi yang selalu terjaga,” ungkap Dr. Jebul Suroso selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

“Hari ini adalah masa depan, maka jangan sampai Covid-19 menjadi kendala bagi kita semua untuk berdakwah,” ujar Hafidz Syafaaturrahman Ketua Umum PP IPM 2019-2021.

“Ada empat point yang saya tekankan untuk dikembangkan yaitu, penguatan ideologi Islam, melek IT, kreatif teknologi dan kolaborasi,” imbuhnya.

Pada Pembukaan Muktamar XXII IPM secara virtual ini ditutup dengan penampilan drama dari Pencak Silat Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Purwokerto. (Cyntia/Deni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *