Lompat ke konten

IPM Kecamatan Dukun Adakan Pelantikan

IPMJATIM.OR.ID – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Kecamatan Dukun Periode 2022-2024 Melaksanakan Pelantikan. Mengusung Tema, “Melanjutkan Estafet Kepemimpinan melalui Penguatan Karakter Kader yang Islami dan Berkualitas Menuju IPM Dukun Bersinergi”. Diselenggarakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Kecamatan Dukun, (Jum’at 25/03/22).

Setelah beberapa periode PC IPM Dukun vakum, Musyawarah Luar Biasa (MLB) digelar, selang 1 Bulan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Kecamatan Dukun menggelar Acara Pelantikan.

Tanggapan dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Dukun, yaitu Nafi’ Madalil. Dalam sambutannya mengapresiasi anak-anaknya yang mulai bangkit.

“Saya sangat Mengapresiasi karena setelah sekian lama hilang, anak-anakku IPM kini bangkit dan bisa menghasilkan kader sampai terselenggaranya Pelantikan pada sore ini,” Ujarnya.

Nafi’ sapaan akrabnya, juga berpesan harus selalu ingat pegangan utama kader muhammadiyah hanya Ikhlas, serta menjadi Kader yang Lugas.

“Melbu IPM iki Cekelane yo mek Ikhlas, (Masuk IPM ini Pegangannya Hanyalah Ikhlas) Dimana segalanya pasti berubah. Saya berpesan, jadilah kader IPM yang nenes (Berani Mengungkapkan Pendapat), Berani (Mengambil Resiko), dan selalu siap dalam segala kegiatan,” Tegasnya.

Perwakilan Ketua Umum Domisioner PC IPM Kecamatan Dukun Periode 2018-2020, Mahsus Rofiqi Berharap Periode yang baru bisa menutup kekurangan Periode sebelumnya.

“Pesan saya selalu Jaga kekompakan semua pengurus PC IPM Dukun. Karena organisasi ini (IPM) milik Kita bersama, gagas kegiatan yang aktif setelah pelantikan sampai menjadi sorotan publik, mungkin akan menutup kekurangan periode saya,” Ujarnya.

Dalam sambutan Ketua Baru Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Dukun periode 2022-2024, M. Sadid An naafi’ berharap periodenya akan berusaha mewujudkan semangat baru di periode yang baru.

“Periode yang baru bukanlah urusan yang mudah, kita harus mulai dari 0 (Nol) tetap kita harus berusaha menjadikan IPM Lebih baik lagi. Disamping para pengurus yang akan menjadi penentu kesuksesan periode ini,” Tegas Afi, Sapaan Akrabnya.

Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Gresik, Zainuri Memberikan semangat Kader Muhammadiyah yang patut dilestarikan.

“Budaya Kita adalah Literasi, Tak cukup Literasi, tapi kita juga perlu melebarkan sayap untuk menjalin Relasi, dengan relasi yang utuh akan berpengaruh dalam Gerakan kita. bangkit dan Mulai Berkarya,” jelasnya. (Zainuri/Mahes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *