Lompat ke konten

Isa Ansori : Literasi Adalah Cerminan Diri

IPMJATIM.OR.ID – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Timur adakan Literacy Academy. Kegiatan ini mengusung tema, “Literacy: Looking Through the Word and World”. Bertempat di Graha Literasi, Kabupaten Magetan pada tanggal 17-19 Juni 2022. Sabtu, (18/06).

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur Prof. Isa Anshori turut hadir dalam pembukaan acara tersebut. Dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Literasi merupakan hal yang sangat penting, tidak hanya jendela dunia, namun juga jendela akhirat. Dia juga menjelaskan, Literasi juga menjadi cerminan diri. Dengan literasi bagus, tidak hanya membuat sukses di dunia namun juga sukses di akhirat.

“Literasi cerminan dari diri kita, dengan literasi bagus tidak hanya membuat sukses di dunia namun juga sukses di akhirat,” jelasnya.

Dengan kemajuan zaman, dimana teknologi semakin berkembang. Saat ini pemuda literasi tidak hanya di buku namun juga literasi internet. Supaya tidak tertinggal zaman, melalui Literasi inilah maka kita bisa mengolah memahami berbagai macam informasi, ketika proses membaca dan menulis Literasi itu tidak sekedar membaca dan menulis tetapi menjadi perilaku budaya.

“Budaya dalam kehidupan sosial maupun kehidupan politik, dalam kehidupan seseorang hanya bisa dilihat dari bagaimana mereka beribadah langsung tetapi juga bagaimana mereka itu berinteraksi terhadap sesama sejarah dan menulis apa yang disampaikan,” ucapnya.

Melihat kondisi tersebut IPM harus hadir dan melihat perkembangan literasi digital ini sebagai peluang. Sehingga masisfikasi media digital dalam perkaderan dari pelajar Muhammadiyah semakin terukur dan terarah kedepannya. Juga harapannya penanaman kemampuan dalam dunia digital sedini mungkin. Sehingga para kader Muhammadiyah kedepannya siap menghadapi perubahan zaman. (mhs/haq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *