Lompat ke konten

JATIM Kirimkan Peserta Muktamar IPM Terbanyak

IPMJATIM.OR.ID – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur (PW IPM Jatim) kirimkan kontingen terbayak dalam perhelatan Muktamar IPM ke-XXIII di Medan yang diselenggarakan pada 18-20 Agustus 2023. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Nafis Zamani, Ketua Umum PW IPM Jatim saat apel pemberangkatan di Gedung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur (PWM Jatim).

“setidaknya ada 121 peserta muktamar IPM dari kontingen jatim, dan ini menjadi peserta terbanyak diantara kontingen-kontingen lainnya” ungkapnya.

Nafis sapaan akrabnya menyampaikan bahwa besar komimetmen IPM Jatim dalam menyukseskan perhelatan IPM ini. Serta turut andil dalam berkontribusi dengan membawa gagasan-gagasan futuristik untuk IPM yang akan datang.

Baca Juga : Dalam Rangka Semarak IPM ke-62, PD IPM Bojonegoro Gelar ini!

“kami sudah siapkan gagasan-gagasan yang terbaik untuk dibawa dalam muktamar nanti, intinya kami ingin menjadikan IPM ini bentuk manifesto perkaderan yang siap meneruskan roda persyarikatan Muhammadiyah” jelasnya.

Lebih lanjut, dia menegaskan bahwa muktamar ini selain sebagai momen pemilihan pimpinan pusat selanjutnya. Namun juga sebagai wadah untuk menyampaikan gagasan, aspirasi, serta tempat bersilaturahmi antar pimpinan IPM di seluruh Indonesia.

“kontestasi dalam muktamar ini sejatinya bukan untuk persaingan yang tidak sehat, namun sudah menjadi tempat untuk menyambung silaturahmi antar pimpinan. Saling menyatukan gagasan yang progresif, mengingat bahwa kita ini semua adalah ikatan. Ikatan yang harus terus bersambung dan tidak boleh ada perpecahan”

Baca Juga : Riandy Prawita : Kurikulum Merupakan Sistem

Nafis juga bepesan kepada seluruh kader IPM yang turut serta dalam muktamar untuk selalu menjaga kesehatan, serta menjaga kekompakan dengan Pimpinan IPM yang lain.

“Ditegaskan kembali, kita adalah Ikatan yang saling terhubung satu sama lain, dan selalu jaga kesehatan untuk para peserta muktamar karena kegiatan ini sangatlah padat, namun perlu di ingat. Itu semua untuk keberlangsungan perkaderan yang ada di IPM”

Sementara itu, Yafi Helmi Jauhari salah satu peserta muktamar asal Blitar mengaku sangat senang dapat mengikuti muktamar ini. Dia berpendapat bahwa momen muktamar ini sangat berkesan untuk menambah pengalaman baru.

“sangat senang sekali dapat menjadi peserta muktamar, bisa dibilang sebagai festival terbesar yang dimiliki oleh IPM” ungkapnya. (Faqih)

Tinggalkan Balasan