Lompat ke konten

Jihad Di Bidang Ekonomi, PW IPM Jawa Timur Gelar Silaturahmi Bidang PKK

IPMJATIM.OR.ID – Perkembangan zaman membuat dunia kewirausahaan digandrungi banyak kalangan. Saat ini, para pelajar harus tahu betapa pentingnya kewirausahaan dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya itu, pelajar juga harus mulai berbisnis.

Melihat hal itu, Bidang Pengembangan Kreativitas dan Kewirausahaan (PKK) Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Timur menggelar Silaturrahmi Bidang PKK se- Jawa Timur. Muhammad Affifudin, Ketua GEKRAFS (Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional) Kabupaten Probolinggo diundang sebagai pemateri Simposium Kewirausahaan, Sabtu (02/07).

Acara itu dihadiri oleh Imam Sholehudin Ketua Bidang PKK Pimpinan Pusat (PP) IPM, Nafis Zamani Alfiansyah Ketua Umum PW IPM Jawa Timur, segenap anggota Bidang PKK PW IPM Jawa Timur, dan 43 peserta dari Pimpinan Daerah (PD), Pimpinan Cabang (PC), dan Pimpinan Ranting (PR).

Dalam sambutannya, Imam menyampaikan organisasi Muhammadiyah didirikan oleh seorang usahawan, Ahmad Dahlan. Maka dari itu sebagi pelajar harus mampu meneruskan perjalanan dalam jihad di bidang ekonomi. Harapan nya IPM mampu menjadi wadah dalam berproses untuk menjadi para enterpreneur muda.

“Kita tahu bahwa kita perlu melakukan konsolidasi gerakan maupun konsolidasi pengetahuan dalam melakukan gerakan kewirausahaan. Kalau sudah berbicara kewirausahaan tidak hanya berbicara masalah person to person tapi sudah gerakan jama’ah,” tambahnya.

Nafis juga mengatakan, kita bisa dibilang masih adaptif dengan situasi dan kondisi di era saat ini. Transformasi digital PW IPM Jawa Timur inilah yang membuat kita melakukan agenda-agenda waktu yang mengarah kepada digitalisasi.

Ia pun berharap, PP IPM mampu membuat lapangan atau gerakan yang terstruktur dari pusat hingga akar rumput. “Supaya didalamnya nanti kader-kader IPM yang memiliki minat dan bakat dalam bidang kewirausahaan tidak berhenti atau jalan di tempat saja,” tambahnya. (Mahes)

Tinggalkan Balasan