Lompat ke konten

Kader IPM Gresik Borong Prestasi di Ajang Duta Genre Kabupaten Gresik Tahun 2024

IPMJATIM OR.ID – Kabar gembira datang dari ajang Duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Gresik yang diadakan pada Sabtu, 8 Juni 2024. Dua kader muda IPM Gresik berhasil mengukir prestasi gemilang dalam kompetisi bergengsi ini. Fajar Izzul dari Kecamatan Benjeng, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Bidang Advokasi di PD IPM Gresik, berhasil meraih Juara 1. Sementara itu, Jaabir Danadyaksa dari Kecamatan Manyar, pengurus dan talent utama di Lembaga Informasi dan Komunikasi (INFOKOM) PD IPM Gresik, menempati posisi Juara 3.

Acara Duta GenRe ini merupakan bagian dari upaya untuk mengedukasi dan memotivasi generasi muda agar lebih peduli terhadap kesehatan reproduksi, perencanaan masa depan dan pengembangan diri. Melalui ajang ini, para peserta diharapkan dapat menjadi duta-duta yang mampu menyebarkan nilai-nilai positif kepada teman sebaya dan komunitasnya.

Jaabir Danadyaksa menunjukkan bakat dan kemampuan luar biasanya dalam bidang informasi dan komunikasi. Sebagai pengurus dan talent utama di Lembaga INFOKOM, Jaabir mampu menyampaikan pesan-pesan positif dengan cara yang menarik dan efektif. Kinerjanya dalam menyampaikan informasi penting kepada masyarakat, terutama generasi muda, menjadikan dirinya layak mendapatkan apresiasi sebagai Juara 3.

Jabir sapaan akrabnya juga menjelaskan bahwa Representasi Duta GenRe bukan hanya tentang memberikan edukasi kesehatan reproduksi dan kehidupan berencana, tetapi juga menginspirasi dan memberdayakan remaja untuk menjadi agen perubahan di lingkungan mereka. Salah satu kunci utama dari program ini adalah ‘Meaningful Youth Participation’ atau partisipasi pemuda yang bermakna. Hal itu dapat menciptakan kader IPM yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki kepedulian sosial yang tinggi, mampu berpikir kritis, dan siap untuk menghadapi tantangan masa depan dengan penuh percaya diri.

“Sebagai Duta GenRe, saya berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam memajukan kualitas remaja Indonesia, khususnya kader IPM, sehingga kita dapat menciptakan generasi penerus yang berkualitas dan berintegritas,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PD IPM Gresik Krisna Bakhtiyar mengapresiasi tinggi mengingat bahwa ini menjadi bukti nyata bahwa semangat dan dedikasi kader muda dalam menjalankan peran advokasi sangatlah penting dan dapat membuahkan hasil yang membanggakan.

“Dengan komitmen dan kerja keras kader-kader PD IPM Gresik dalam mengadvokasi program-program bagi generasi muda berhasil mengukir prestasi terbaik,” ungkapnya

Lebih lanjut, Krisna sapaan akrabnya menjelaskan bahwa prestasi yang telah diraih, Fajar Izzul dan Jaabir Danadyaksa diharapkan dapat terus berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan organisasi dan menjadi teladan bagi generasi muda lainnya di Kabupaten Gresik.

“Semoga kesuksesan ini menjadi awal dari banyak prestasi lainnya yang akan diraih oleh kader-kader PD IPM Gresik di masa depan,” harapnya. (Evlen/Faqih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *