KALIUM, Kajian Ala IPM Semampir

Dipublikasikan oleh media jatim pada

SURABAYA – Alam semesta ini selalu ada unsur kimia. Kita menghirup oksigen pun sudah ada unsur kimia. Oleh karenanya Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Semampir mengadakan kajian ilmiah tentang kimia. Kajian itu dinamakan KALIUM (Kajian Ilmiah Umat Muda).

Mengusung tema ‘Ilmu Kimia dalam Kacamata al-Quran’ kajian ilmiah ini perdana dilakukan. Dihadiri oleh PR IPM se-Semampir dan mengundang kader IPM se-Surabaya. Jumat (26/01/2018)

Ramadhani Jaka Samudra yang menjadi pemateri membahas keistimewaan besi dalam Al Qur’an dan Ilmu Kimia. “Dahulu Umat muslim dan anak muda dikenal dengan kecerdasannya dalam ilmu baik Sains, Matematika, Astronomi, dll. Maka sekarang kita harus mengembalikan sejarah itu” Ungkap Rama.

Selain itu, kajian yang dipelopori bidang PIP PC IPM Semampir dan berlangsung di masjid Al-Muttaqin, jalan Wonokusumo Wetan 1 Surabaya ini membahas tentang ilmu kimia yang menjadi bagian dar sunnatullah.

Samsul Arifin ketua umum PC IPM Semampir bersyukur atas keberhasilan mengadakan kajian ini. “Alhamdulilah, Kajian Ilmiah perdana ini berhasil di selenggarakan. Harapannya agar kedepan pelajar khususnya IPM tak hanya mengkaji agama saja, tetapi ilmu umum juga harus dikaji” ungkap Samsul. (Rama/Azmi)

Ipmawan Rama saat penyampaian kajian ilmiah umat muda


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *