Lompat ke konten

Kehadiran Wakil Rektor IV Universitas Brawijaya Pada Resepsi Milad IPM, Sampaikan Covid-19 Sebuah Dialektika Fitrah Manusia

IPMJATIM.OR.ID – Tahun kedua pandemi covid-19 melanda, tidak membuat IPM Jawa Timur menghentikan kegiatan mereka. Salah satunya acara resepsi milad 60 tahun Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Dalam rangka memperingati milad, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur mengundang Prof Dr H Muhammad Sasmito Djati M Sc sebagai salah satu narasumber acara tersebut, Rabu (28/07).

Menurutnya Covid-19 ialah sebuah dialektika fitrah manusia yang justru menunjukkan kebenaran tauhid. Maka apa pun yang terjadi di dunia ini ialah kehendak dari Allah.

“Bahwasanya Allah menciptakan sesuatu, biar pun itu bentuknya sangat kecil, tetapi itu adalah kekuasaan Allah. Allah itu tau hal yang sangat kecil semua yang ada di bumi dan ada di langit. Sebetulnya teknologi apa pun yang dibuat manusia itu tidak ada artinya kalau Allah tidak mengizinkan teknologi itu bisa berkembang. Inilah yang harus kita imani menjadi sebuah kebenaran yang hakiki,” ujarnya.

Menurut Wakil Rektor IV Universitas Brawijaya ini, hambatan dari berakirnya pandemi ialah vaccine; social engineering, seperti lockdown, distancing, dan herd immunity. Maka hal yang harus dilakukan agar pandemi ini segera selesai ialah dengan melakukan rekayasa sosial secara global, keamanan dan penemuan obat yang efektif, keefektifan vaksin, dan menghentikan varian baru.

“IPM harus mentaati kepentingan bersama, disamping melakukan inovasi, tapi dalam perilaku sosialnya kita juga ikut membantu. Kamu semua adalah pemimpin dan pemimpin betul-betul bertanggungjawab pada masyarakatnya. Dengan pengalaman covid ini, seharusnya memperkuat akidah kita. Jadilah anda sekalian inovator dan pelopor,” pesan nya kepada peserta yang hadir pada resepsi milad tersebut. (Minke)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *