Lompat ke konten

Tim Paduan Suara SMA Muhammadiyah 2 Surabaya Kompakan Seluruh Tamu Undangan Saat Bernyanyi di Pembukaan Rakernas PP IPM

IPMJATIM.OR.ID – Ya, Pembukaan Rapat Kerja Nasional ( Rakernas ) Oleh Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah ( PP IPM ) telah usai terlaksana.
Pembukaan tersebut dilaksanakan pada Jumat, (01/12/2023) bertempat di Aula Mas Mansur Lantai 3 kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Surabaya Jawa Timur.

Pembukaan ini dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof. Dr Muhadjir Effendy, M. AP. dan seluruh kader IPM yang ikut memerihkan pembukaan tersebut.
Selain itu, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Gubernur Jawa Timur, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Ketua Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah Periode (2023-2025) serta Periode (2021-2023) juga turut hadir dalam pembukaan Rakernas.

Pada sesi menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah dan Mars-IPM, seluruh tamu undangan didampingi oleh tim paduan suara SMA Muhammadiyah 2 Surabaya.

Dengan adanya tim paduan suara, prosesi pembukaan menjadi lebih beda saat menyanyikan lagu-lagu menjadi lebih bergairah.

Sangat terlihat bahwa, Tim paduan Suara SMA Muhammadiyah 2 Surabaya sudah sangat siap secara fisik dan mental untuk tampil di pembukaan tersebut.

Ketika Tim paduan suara tampil di lagu pertama yakni Indonesia Raya, kemeriahan terlihat dengan bernyanyi secara kompak tertular kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam pembukaan tersebut.
Hal tersebut juga terjadi kepada penampilan lagu berikutnya yakni lagu Mars Muhammadiyah dan Mars-IPM.

Tentunya hal tersebut menjadi titik pembeda dari adanya tim paduan suara dengan hanya bernyanyi tanpa adanya tim paduan suara.

Tim paduan suara SMA Muhammadiyah 2 Surabaya benar-benar menunjukan dan membuktikan bahwa dengan mereka melahirkan kekompokan dalam bernyanyi, seluruhnya yang terdapat dalam ruang tersebut juga ikut kompak. (David/Faqih)

Tinggalkan Balasan