Lompat ke konten

Ketika Bencana Menyapa, Jadi Judul Musikalisasi Puisi di Musywil Kali Ini

IPMJATIM.OR.ID – Pembukaan Musyawarah Wilayah (Musywil) XXI IPM Jawa Timur digelar di halaman Universitas Muhammadiyah Lamongan, pagi tadi (9/2). Musikalisasi Puisi merupakan satu dari beberapa penampilan yang ada di panggung hiburan Musywil XXI IPM Jawa Timur.

“Memang kita memilih puisi seperti ini menggambarkan keadaan negara kita yang sekarang. Sekarang kita lihat di televisi, di banyak media terjadi banyak bencana-bencana, gempa bumi, tsunami,” ujar M. Aunur Rifqi, pembawa puisi dalam panggung hiburan Musywil IPM se-Jawa Timur yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLa).

Grup yang beranggotakan 3 orang ini, terdiri dari M. Aunur Rifqi sebagai vokalis sekaligus pemain gamelan dan suling, Abu Khoir sebagai penggendang, dan juga Burhanudin sebagai gitaris. Masing-masing anggota masih berasal dari bangku sekolah menengah atas (SMA) di salah satu sekolah di Kabupaten Lamongan.

“Karena disebabkan oleh banyaknya perbuatan maksiat yang dilakukan oleh para pemuda pemudi jaman sekarang itu sangat menarik mereka untuk membuatkan puisi kemudian kita jadikan sebagai musikalisasi puisi supaya mereka sadar,” tambah Rifqi, sapaannya.

Mereka berharap IPM Jawa Timur terus bereksistensi memanifestasikan dakwah dalam rangka menjaga lingkungan kita, “dengan cara apa ?Dengan kita berdakwah menyebarkan kebaikan maka Allah pun akan menurunkan rahmatNya di daerah kita”, ujar Rifqi dengan tegas. (Cyntia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *