Ketika IPM Campurejo Berkiprah untuk Pendidikan

Dipublikasikan oleh media jatim pada

GRESIK – Berlomba-lomba dalam kebaikan adalah hal yang wajib bagi tiap pimpinan di Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM). Hal inilah yang dipegang PR IPM Campurejo yang terus berfastabiqul khoirot. Pada Jumat (16/02/2018) kemarin, telah berlangsung Try Out Akbar untuk siswa SD/MI oleh SMP Muhammadiyah 13 Campurejo atau Hammas School.

Peserta berasal dari SD/MI se Kecamatan Panceng, Ujung Pangkah, Dukun dan Paciran-Lamongan. Diawali dengan sholat dhuha dengan tujuan agar lebih dekat dengan Allah serta diberi kemudahan dalam pengerjaan soal. Setelah itu dilanjutkan dengan Try Out Akbar.

Sebagai panitia, PR IPM Campurejo menyiapkan segalanya dengan profesional. Mulai dari administrasi kesekertariatan, tata ruang hingga mobilisasi peserta ke rangkaian acara yang telah diagendakan. “Kegiatan ini memiliki nilai manfaat yang cukup tinggi terutama bagi langkah membantu siswa-siswi SD/MI mengukur kesiapaannya menghadapi UN nanti” ujar Nurria Millaty, perwakilan dari PR IPM Campurejo.

Para Panitia dari PR IPM Campurejo terlihat profesional dengan baju batiknya

Menurut Elif Nasikhatul Maziyah, selaku bendahara umum PR IPM Campurejo “Try out akbar ini adalah salah satu langkah kita untuk berpartisipasi dalam dunia pendidikan”. Penyaluran semangat berfastabikhul khairat tidak sempit berputar diproker resmi IPM sendiri. Tapi turut berpartisipasi dalam kegiatan lainnya baik bidang sosial, pendidikan, bahkan kebudayaan. Karena sejatinnya Ikatan Pelajar Muhammadiyah lahir untuk menghimpun kesadaran para pelajar untuk menjadi pribadi yang ber-Amar Ma’ruf Nahi Munkar.

Pada sesi akhir, diumumkan hasil dari try out ini. peraih tiga besar dengan nilai tertinggi adalah Andika Pusat Rini (SDN Campurejo Panceng) diposisi pertama,  Rahma Nurul Tsaniyah (SDN 1 Delegan Paanceng) berada diposisi kedua dan dilanjut Zuhairani Izzatul Lailiyah (SDN 1 Delegan Panceng). *(Uchti)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *