Lompat ke konten

Ketika Penggiat Media Berkumpul dalam Kopdarnas Media IPM se Indonesia

IPMJATIM.OR.ID – “Sebesar-besarnya acara, sebagus-bagusnya acara akan tergerus oleh waktu jika tidak dipublikasikan oleh media,” begitu ucapan Ayunda Nurul Fikri, salah satu personel dari lembaga media Pimpinan Pusat IPM dalam Kopdar Media se Indonesia, tadi malam (17/11) di Aula Nyai Walidah SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo. Kopdarnas Media ini merupakan rangkaian kegiatan Muktamar IPM XXI di Sidoarjo.

Pengarahan dari Lembaga media PP IPM mengawali perhelatan Kopdarnas Media ini, dilanjutkan dengan sharing permasalahan yang dialami oleh beberapa lembaga media dari setiap wilayah.

“Karena sibuk kuliah, jadi masih sedikit dan bingung apa yang akan kita upload,” Ujar salah seorang anggota lembaga media Sumatera Utara.

Ragam masalah yang dihadapi oleh lembaga media se Indonesia ini mengisi forum, mulai dari kurangnya SDM, waktu yang begitu sibuk, hingga kurangnya keprofesionalan dalam mengemas suatu berita dan sosial media.

Setelah masalah yang dikemukakan oleh setiap lembaga media pimpinan wilayah ditampung, lembaga media PP memberikan tanggapan sekaligus tips bagi permasalahan yang ada.

“Tipsnya adalah sering seringlah baca berita disitu kita bakal tau sendiri gitu lho, rentetan format berita yang bener itu gimana,” Pungkas Putri Rizki Ramadhani, personel lembaga media PP IPM saat menanggapi masalah yang timbul.

Lembaga media Jawa Timur Yafi Helmi Jauhari menjelaskan semua tim media itu pasti mempunyai masalah, siapa saja yang ingin menjadi tim media mari kita sharing, latih, dan belajar bersama. intinya kita harus belajar secara maksimal. (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *