Lompat ke konten

Ketua Umum PC IPM Jenangan Barat Sampaikan Pesan Pentingnya Menjaga Jenjang Perkaderan IPM di MUSYCAB XXIII

IPMJATIM OR.ID – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jenangan Barat Kabupaten Ponorogo menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Musycab) XXIII pada 1 Juni 2024. MusycabIPM Jenangan Barat kali ini mengusung tema “Menuju Era Baru, Digdayakan IPM Jenangan Barat Sebagai Pusat Pergerakan”, mencerminkan semangat perubahan dan kemajuan yang menjadi tujuan Bersama.

Alvin Putra Qurniawan Ketua Umum PC IPM Jenangan Barat dalam sambutan di Pembukaan MUSYCAB XXIII menyanpaikan pesan terkait pentingnya mengikuti proses Jenjang perkaderan di IPM secara runtut.

“Perkaderan di IPM harus sesuai dengan jenjang generasi jangan sampai layu sebelum berkembang, silahkan kalian nikmati masa – masa di cabang dan ranting jadikan IPM itu tempat bersenang senang serta wadah untuk mengaktualisasikan ide ide kreatif. Ada masa tersendiri kalian nanti menempuh jenjang yang lebih tinggi di IPM dimana kalian akan matang untuk memikirkan formula ideal nya IPM di masa yang akan datang, Jangan sampai hanya karena kepentingan dan kepuasan diri mengorbankan kenikmatan kalian dalam berproses”, ujarnya

Dalam konteks perkaderan, IPM sebagai garda terdepan dalam mencetak generasi penerus yang kompeten dan berintegritas. Dalam hal ini IPM mengharapkan sosok kehadiran pemimpin-pemimpin yang telah diuji kualitas dan kapabilitas nya selama berproses di Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Alvin Putra Qurniawan menekankan perlunya pengetahuan yang luas, keterampilan berkualitas, kapabilitas yang teruji, dan sikap kebijaksanaan dalam menghadapi tantangan.

Selain mengutamakan jenjang perkaderan dari akar rumput, Alvin Putra Qurniawan memandang IPM sebagai incubator pemimpin masa depan. pemimpin yang mampu memajukan bangsa dan agama, serta memiliki visi jelas dan komitmen tinggi terhadap nilai-nilai kemanusiaan. IPM juga diharapkan mampu menyumbangkan solusi inovatif untuk mengatasi permasalahan masyarakat. (Faqih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *