Komisi A Menjadi Persidangan Terlama Dalam Muktamar XXII IPM

IPMJATIM.OR.ID – Sidang komisi A menjadi persidangan terlama dalam Muktamar XXII IPM. Dimulai Sabtu, (27/03/2021) pukul 19.00 WIB dan berakhir Ahad, (28/03/2021) pukul 11.40 WIB. Di tengah sidang diberlakukan skorsing pukul 01.30 WIB sampai pukul 08.00 WIB.

Ada tiga bidang baru yang diajukan saat Muktamar XXII IPM kali ini yaitu ; Teknologi dan Informasi, Kesehatan, dan Lingkungan Hidup. Sikap IPM Jawa Timur mendukung adanya penambahan bidang baru tersebut.

“Sekarang sedang gencar-gencarnya digitalisasi gerakan. IPM Jawa Timur menyetujui adanya bidang teknologi dan informasi, sebab selama masih menjadi lembaga, mereka tidak bisa menentukan kebijakan sendiri dan hanya sebatas membantu bidang lain dalam hal teknis,” ujar Ina Afrina, Bidang Ipmawati PW IPM Jawa Timur.

IPM Jawa Timur juga mengangkat isu kesehatan mental dan lingkungan hidup. Hal itu dilakukan untuk mendukung dibentuknya bidang Kesehatan dan bidang Lingkungan Hidup.

“Isu kesehatan mental dan lingkungan hidup menjadi bahan kajian yang sering dibahas di IPM, maka perlu adanya bidang yang menaunginya,” imbuhnya. (Hasan/Deni)

Tinggalkan Balasan