Lompat ke konten

Kompas PM Dampingi IPM Bojonegoro Bermusyawarah

IPMJATIM.OR.ID – Komando Pasukan Pelajar Muhammadiyah atau disingkat dengan sebutan Kompas PM. Militernya Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Bojonegoro, Ahad, (27/02/2022).

Komando Pasukan Pelajar Muhammadiyah berdiri pada tanggal 28 Agustus 2016, KOMPAS-PM resmi dibentuk oleh PD IPM Bojonegoro dengan penuh perjuangan dan pertimbangan segala hal yang terjadi di lini pelajar dan masyarakat. Pasukan ini dibentuk mulai dari perekrutan, seleksi dan pembaretan.

Pembaretan pertama KOMPAS-PM dilaksanakan di Bumi perkemahan maibit-Tuban, yang diikuti oleh 10 personil dan gugur 1 personil. Pada tanggal 26-28 Agustus 2016 sekaligus peresmianya sebagai pasukan Elit Ikatan Pelajar Muhammadiyah Bojonegoro.

Berdirinya KOMPAS-PM didukung penuh dari berbagai pihak, yang pada dasarnya dukungan itu juga sebagai motivasi PD IPM Bojonegoro untuk membuat pasukan yang nantinya bisa menjadi contoh para pelajar di Bojonegoro pada khususnya, dan sebagai pasukan yang mempunyai loyalitas kepada Ikatan Pelajar Muhammadiyah agar siap berjuang di persyarikatan dan masyarakat.

Pada saat Musyawarah Daerah XIX PD IPM Bojonegoro, kompas PM ikut andil didalamnya, dan berperan penting dalam acara tersebut. Mulai dari mempersiapkan acara, pengawalan, dan keamanan.

Adanya Kompas PM prokes dilakukan dengan sangat ketat, demi keamanan dan keselamatan semuanya. (Mahes/Deni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *