Skip to content

Komunitas Ngopi Jahe Gresik Buka Lapak Di Muktamar XXII Kontingen Jawa Timur

IPMJATIM.OR.ID – Komunitas yang dibawahi oleh Bidang Kewirausahaan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Gresik ini turut membersamai muktamar dengan membuka stand bazar pada Muktamar XXII Kontingen Jatim di Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG).

Ngopi Jahe (Ngomong Pisan Jelas Akeh Gawe) merupakan komunitas yang dibentuk oleh Agung, demisioner Ketua Bidang Kewirausahaan PD IPM Gresik 2017-2019. Meskipun terbilang dini, komunitas ini memiliki langkah yang progresif dibuktikan dengan selalu aktif membuka stand bazar dalam dua periode Muktamar IPM.

“Sebagai komunitas yang erat kaitannya dengan wirausaha, selayaknya jiwa wirausahawan maka kami berusaha memaksimalkan peluang yang ada di depan mata, sehingga melalui tema Beyond The Limit, Reframe The Future kami berusaha merefleksikan untuk kedepannya” ucap Ayuni, salah satu anggota Komunitas Ngopi Jahe.

Ia juga menjelaskan bahwa makanan dan minuman yang dijual ini terbagi beberapa kategori seperti menu jajanan yang berupa cireng, sosis, pentol. Ada menu x smamio yang berupa dagustos, abon lele, stik lele, dan ada pula menu spesial yang berupa bonggolan (makanan khas Gresik). Selain itu terdapat pula kopi ruang candu yang pemiliknya merupakan Ketua Bidang Kewirausahaan PD IPM Gresik 2019-2021.

“Harapannya kader-kader IPM kedepannya akan lebih semangat mengasah kreativitas dan inovasi khususnya dalam berwirausaha” pesannya dengan semangat. Stand Ngopi Jahe tak hanya menjual makanan dan minuman, namun juga menyediakan kebutuhan untuk mandi seperti sabun, shampo dan lain-lain untuk para kader IPM Jawa Timur. (Cyntia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *