Lompat ke konten

KOPDAR ASBO JELANG MUKTAMAR, INI SUARA HATI ASBO IPM JATIM

Istilah Kopi darat atau yang kerap disebut Kopdar, ikut menghiasi perhelatan akbar Muktamar IPM XXI di Sidoarjo. Malam ini (16/11), giliran bidang Apresiasi Seni Budaya dan Olahraga (ASBO) IPM yang gelar kopdar mengawali pra acara Muktamar IPM XXI. Bertempat di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, kopdar ini diikuti oleh seluruh Bidang ASBO IPM se Indonesia.

Kopdar ASBO yang dimoderatori langsung oleh ketua bidang ASBO PP IPM, Fatiah Fikri Izzudin, ini menampung berbagai aspirasi dari seluruh bidang ASBO IPM se-Indonesia, salah satunya ketua bidang ASBO PW IPM Jawa Timur, Dedy kurniawan.

“Dari awal periode keempat anggota bidang ASBO tidak pernah me-reshuffle anggotanya karena kita sudah memiliki basic masing-masing, sampai kita mendapat julukan ASBO Islami,” ujar Dedy, panggilan akrabnya. Dedy menambahkan bahwa sudah ada beberapa Komunitas yang digagas oleh bidang ASBO Jatim seperti Komunitas Sinematografi, IPM Riders Community, hingga Kompas PM.

Kemeriahan kopdar ASBO semakin terasa saat Dedy mengungkapkan perasaan hatinya– “Siapa yang mengatakan ASBO itu bidang yang dikesampingkan di IPM kita harus kasih jari tengah kepada mereka,” pungkasnya sambil tertawa, membuat seluruh peserta yang hadir tertawa seketika. (Alda)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: