Lompat ke konten

Luar Biasa!! Penampilan Lion Oleh MTS Muhammadiyah 19 Surabaya Meriahkan Pembukaan Rakernas

IPMJATIM.OR.ID – Aula Kantor Pimpinan Wilayah Jawa Timur digunakan sebagai Pembukaan Rapat Kerja Nasional Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (Rakernas PP IPM).Kegiatan itu dilaksanakan pada Jumat, (1/11/2023). Pembukaan Rakernas dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mneko PMK RI) Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP.

Pembukaan itu menampilkan beberapa kesenian yang ada termasuk Leang-Leong. Kesenian ini ditampilkan secara final sebelum penutupan dilakukan. Kemeriahan penampilan ini terlihat dari beberapa audiens yang antusias dalam menikmati pertunjukannya. Tampilan Leang-Leong terlihat rapih dan sangat kompak, sehingga berkesan kepada para tamu.

Dibalik suksesnya tampil, adapun beberapa faktor yang menyebabkan berhasilnya dalam berpenampilan. Salah satu anggotanya mengalami cedera tangan ketika sedang melakukan latihan. Rasa kebersamaan sangat tinggi membuat rasa gugup, tantangan, serta kesan dapat merdeka dapatkan.

“Temen kita mas ada satu. Dia cedera tangan saat latihan kemarin. Sebenarnya gugup mas, tantangannya itu. Tapi kita kan bareng mas, jadi saya ya pede saja ditanggung bareng-bareng nanti saat dipanggung “, ucap Wildan sebagai salah satu anggota kesenian Leang-Leong.

Kesan yang mereka dapatkan yaitu rasa bahagia. Mengingat bahwa, kesenian ini baru tampil sebanyak 3 kali, akan tetapi mampu tampil maksimal saat pembukaan rakernas. “Kesanya saya bahagia banget mas. Karena ya ini kita baru tampil 3 kali. Tapi saya sangat puas akan penampilan ini”, Tutupnya (David/Faqih)

Tinggalkan Balasan