Lompat ke konten

Mabit Mutuba, Darul Arqom Ceria Bersama PD IPM Bangakalan

IPMJATIM.OR.ID – PD IPM Bangkalan bersama SD Muhammadiyah 1 Bangkalan gelar kegiatan Malam Bina Imam dan Taqwa (MABIT) dan Pondok Ramadhan untuk siswa-siswi kelas 6 pada tanggal 21-22 Maret 2024. Kegiatan ini diikuti oleh 70 siswa SD MUTUBA.(22/03/2024)

Dengan tema “Generasi Milenial yang Beriman dan Bertaqwa”, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman dasar tentang agama terutama tentang ibadah puasa, khususnya bagi siswa dan siswi kelas 6 yang sebagian besar sudah masuk usia baligh.

Materi yang diberikan meliputi materi-materi dasar seperti keislaman, kemuhammadiyaan, dan ke-IPM-an. Kegiatan berlangsung di Aula SD Muhammadiyah 1 Bangkalan dan dipandu langsung oleh tim fasilitator dari PD IPM Bangkalan.

Kolaborasi ini sebagai bentuk kerjasama antara PD IPM Bangkalan dan SD Muhammadiyah 1 Bangkalan untuk pengenalan IPM, Mengingat sedikitnya jumlah kader IPM di Cabang Bangkalan, kolaborasi ini bertujuan memberikan wawasan tentang IPM kepada para siswa, terutama di SD MUTUBA, sebagai langkah untuk penjaringan kader di tingkat sekolah dasar.

Ibu Qonitatun, S. Pd. I.,M.Pd mengungkapkan, “Pondok Ramadhan dan Mabit yang diselenggarakan ini dirancang khusus untuk mengisi kegiatan bulan Ramadhan serta memberikan pemahaman tentang makna ibadah puasa, sekaligus memperkenalkan IPM kepada para siswa.” Ujar beliau selaku guru SD MUTUBA.

Dengan penuh antusias, siswa-siswi menikmati kegiatan yang berupa materi-materi dan game yang disajikan. Para IPMawan dan IPMawati yang bertugas memberikan pengalaman yang sangat menggembirakan, terlebih lagi ini kesempatan pertama mengenalakan IPM di SD MUTUBA.
Ketua Pelaksana, Wildan, menyampaikan “Kegiatan ini menjadi momen silaturahmi yang berharga bagi kami, terutama antara PD IPM Bangkalan dan siswa-siswi SD Mutuba.” Ujar M Wildan Muttaqi Maulana Luthfi.

Dalam rangkaian kegiatan yang berlangsung, acara ditutup dengan penuh kegembiraan disamping itu pembagian hadiah diberikan kepada peserta yang aktif menambah momen kegembiraan siswa. Hadiah-hadiah tersebut sebagai bentuk apresiasi atas keaktifan mereka selama kegiatan pondok Ramadhan.

Semoga hadiah-hadiah ini tidak hanya menjadi bentuk penghargaan, tetapi juga menjadi motivasi bagi para peserta untuk berkembang dan berprestasi. Dengan semangat kebersamaan, diharapkan mereka akan terus menjadi teladan bagi anak-anak seusianya.(Andri/Faqih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *