Lompat ke konten

Masyarakat Madani Tidak Terbentuk Jika Masyarakat Sosialnya Individualis

IPMJATIM.OR.ID – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Timur mengadakan Sekolah Madani. Kegiatan itu berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sidoarjo, Kamis-Ahad (22-25/06). Dihadiri oleh 51 peserta dari kader IPM se-Jawa Timur.

Sekolah madani tersebut dibagi menjadi 3 kelas : ecoliteracy camp, pelatihan fasilitator pendamping 2, dan saudagar pelajar. Pada pembukaan kegiatan, Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Eko Hardi Ansyah, M.Psi turut hadir di lokasi. Ia sangat mengapresiasi sekolah madani yang diselenggarakan PW IPM Jatim.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini karena bagaimana pun salah satu hal yang menjadi kesulitan kami di IRM dulu adalah membuat gerakan-gerakan persyarikatan di level pelajar dan remaja,” ungkapnya. Eko juga mengatakan bahwa semua perjuangan itu tidak lepas dari prinsip yang kuat dan fisik yang sehat.

Ia pun menuturkan pesan kepada peserta sekolah madani. “Tidak mungkin masyarakat madani terbentuk jika masyarakat sosialnya individualis, orang-orang yang bahagia dengan prinsipnya, ia tidak akan goyah dan selalu bangkit dari keterpurukan,” ucapnya. (Pingda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *