Melepas Keformalan, IPM Sidoarjo Gelar Rakerda

Dipublikasikan oleh media jatim pada

SIDOARJO – Berbeda dengan yang lain, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) kali ini dikemas dengan penuh suka-cita dan canda-tawa. Rakerda Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Sidoarjo yang diikuti oleh pimpinan tingkat ranting hingga daerah ini berlangsung di Villa Cemara Pacet-Mojokerto. Tempat bertajuk alam nan sejuk itu menjadi saksi bahwa Rakerda ini bertujuan untuk merajut asa sekaligus melepas keformalan antar pimpinan.

Ketua umum PD IPM Sidoarjo, Ipmawan Irfan Syarif menjelaskan bahwa pasca Rakerda ini tidak ada rasa malu terhadap pimpinan diatasnya, tetapi yang ada hanyalah berjuang diikatan. “Setelah mengikuti Rakerda, output yang kami harapkan adalah tidak ada rasa sungkan antar pimpinan, baik tingkat ranting, cabang, maupun daerah. Semuanya sama, hanya berjuang untuk Ikatan Pelajar Muhammadiyah” Tutur Irfan. Sabtu-Ahad (24-25/02/2018)

Irfan Syarif juga mengatakan bahwa tidak ada pimpinan IPM yang unggul ketika IPM yang ada disekitarnya tidak berkembang, namun dapat dikatakan unggul ketika mereka ingin dan ikut berkontribusi untuk kemajuan IPM yang belum berkembang.

Ayahanda PDM Sidoarjo yang hadir dalam Rakerda turut mengatakan “Dengan adanya kegiatan Rakerda ini, kader IPM diharapkan mampu melihat jendela dunia, mampu menguasai tanah air, menguasai perekonomian dan mampu mengamalkan Islam. Jangan sampai menjadi budak-budak modern di negeri sendiri,” ucap Masyhud, Ketua PDM Sidoarjo saat pembukaan.

refreshing bersama setelah rakorda

Acara yang terselenggara selama dua hari tersebut tidak sekedar memaparkan program kerja PD IPM Sidoarjo dalam satu periode kedepan, melainkan pula memberi penawaran dan kesempatan kepada para peserta tentang program kerja yang dianggap pantas dan bermanfaat untuk berlangsungnya Ikatan Pelajar Muhammadiyah ditingkat ranting hingga daerah.

Selain pemaparan program kerja sebagai acara inti dari rakerda ini adalah melepas keformalan dengan membakar jagung bersama seluruh kader IPM. Keseokan harinya disambut dengan outbond di air terjun agar acara Rakerda lebih mengenang dan bermakna. (Ist/azmi)

Kategori: Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *