Lompat ke konten

Musycab, IPM Menganti Bakal Revitalisasi Gerakan, Kembangkan dan Kelola SDM

IPMJATIM.OR.ID – “Berbicara mengenai Revitalisasi gerakan, tidak lepas dengan bagaimana kita mengelola sumber daya manusia yang ada dalam organisasi tersebut,” ujar Ayahanda Taufiqurrahman, dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Menganti Gresik, dalam sambutannya pada Musyawarah Cabang Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Menganti , di Masjid Al Hidayah Dusun Kutil, Ahad lalu, (20/1)

Ayahanda Taufiqurrahman mengatakan, bahwa dalam melakukan sesi gerakan IPM, tentu dalam Musycab nanti akan dipilih sosok pemimpin yang mampu melihat potensi-potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di suatu organisasi IPM tersebut. “Dalam artian, anggota-anggota IPM yang terpilih adalah SDM yang berpotensi dan memiliki kemampuan yang baik,” lanjutnya dengan tegas.

Kegiatan yang bertema ‘Revitalisasi Gerakan, Perkukuh Ukhuwah Demi Terwujudnya IPM Menganti yang Berkemajuan’ ini dihadiri oleh 13 peserta yang berasal dari berbagai desa di Kecamatan Menganti.

Agung Puji Santoso, dari Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Gresik yang menghadiri kegiatan ini menuturkan bahwa harapan kedepannya IPM menjadi Agent of Change yang bisa memberi warna bagi persyarikatan ini, bisa berdakwah dengan caranya, “berdakwahlah yang membahagiakan serta mencerahkan bagi persyarikatan,” tandas ipmawan yang kerap disapa Agung ini.

“Selamat bermusycab, selamat bermusyawarah. Harapan kedepan juga bisa melahirkan program-program yang bisa memberikan warna bagi lingkungan sekitar, yang bisa menjadi pelopor terutama di cabang Menganti sendiri,” lanjut Ipmawan Agung, yang juga menjabat sebagai Kabid PKK PD IPM Gresik.

Harapan juga dituturkan oleh Faris Hamzah, selaku Ketua umum PC IPM Menganti periode sebelumnya bahwa tantangan Muhammadiyah di Menganti ke depan sangatlah banyak, salah satunya dalam menghadapi Era Industri 4.0. “Harapannya kader-kader penerus IPM Menganti ini sanggup menjawab berbagai tantangan ini, kuatkan niatan hati, kembangkan potensi, dan raihlah prestasi,” ungkapnya.

(Cyntia)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: