Musyda IPM Bangkalan Fokus Optimalisasikan IPM Berdikari di Masa Mendatang

IPMJATIM.OR.ID-Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Bangkalan sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musyda) VII pada Jumat-Ahad (12-14/11/2021). Acara bertempat di Gedung Perguruan Muhammadiyah Bangkalan ini mengusung tema “Optimalisasi Gerakan Pelajar Berdikari.”

Demisioner Ketua Umum IPM Bangkalan, Bustomi menyebut bahwa IPM Bangkalan harus terus peka terhadap perubahan.

“Tetap pertahankam capaian saat ini sembari terus peka terhadap perubahan. Kita harus mengupgrade diri atau akan mati tergerus zaman,” Ucap Bustomi.

Bustomi melanjutkan, tugas IPM Bangkalan selanjutnya ialah menciptakan pelajar berdikari.

“Ciptakan pelajar yang berdiri di kaki sendiri (berdikari) dengan sosio-preneur,” Lanjutnya.

Faishal Bakhtiar, Sekretaris Umum PW IPM Jawa Timur berharap Musya IPM Bangkalan ini membawa gagasan 3P.

“IPM selanjutnya harus membawa gagasan 3P yaitu pencerdasan, pembebasan, dan pemberdayaan. Pencerdasan tentang bagaimana diri sendiri dan orang lain. Pembebasan dari hal-hal seperti bullying,” Ucap Faishal.

Tamar Djaja, Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bangkalan, juga menegaskan memang seharusnya IPM belajar untuk berdikari (berdiri di kaki sendiri).

“Muhammadiyah sudah lama menerapkan prinsip ini dengan adanya Qmas. Maka IPM pun seharusnya mulai menerapkan prinsip ini dari hal-hal kecil seperti membuka jasa print,” Tegas Tamar Djaja saat membuka acara Musyda IPM Bangkalan.

Musyda yang dihadiri kader IPM se-Bangkalan ini menghasilkan keputusan Ketua Umum dan Sekretaris Umum terpilih.

Ketua Umum terpilih Saiful Hilal optimis bahwa IPM Bangkalan akan terus melesat jauh.

“Saya percaya bahwa kader Bangkalan akan terus maju dan melesat jauh dari apa yang kita capai saat ini,” Ucapnya.

Hilal, sapaan akrabnya juga melanjutkan bahwa kedepannya, kebermanfaatan IPM bukan hanya dirasakan oleh kader IPM saja tapi juga pelajar secara umum.

Selain dihadiri oleh kader IPM se-Bangkalan, acara ini juga disemarakkan dengan Gebyar Musyda IPM Bangkalan yang dihadiri oleh influencer Husain Basyaiban. Dalam talkshow bertajuk Dakwah Digital Pelajar itu, Husain berbagi tips berdakwah secara digital.

Husain Basyiban saat mengisi Talkshow Dakwah Digital Pelajar

“Berdakwah di media sosial itu tanggung jawabnya besar karena dapat dilihat seluruh dunia. Jadi jangan berbicara jika itu diluar pengetahuan kita dan agar lakukan dengan cara kamu untuk memulai dakwah digital,” Ucapnya memberi tips.

Terakhir, Husain berpesan untuk menjadi orang yang bermanfaat.

“Jadilah orang yang bisa bermanfaat bagi orang lain, karena jika kita dapat bermanfaat bagi orang lain, pahala kita akan terus mangalir sampai kita nanti sudah tiada. (Tina/Jeni)

Tinggalkan Balasan