Lompat ke konten

Musyran IPM SMAMDA : Kepemimpinan Simba

IPMJATIM.OR.ID – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo (PR IPM SMAMDA Sidoarjo) menggelar Musyawarah Ranting (Musyran) ke-15, Kamis (2/11/2023). Kegiatan tersebut berlangsung di Auditorium Ki Bagus Hadikusumo yang bertempat di Gedung Smamda Sidoarjo. Aktivitas tersebut dibuka pada pukul 08.20 WIB oleh wakil kepala sekolah bagian kesiswaan yaitu Arief Hanafi. Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 250 peserta yang turut meramaikan dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Dengan harapan penuh, Musyawarah Ranting ke-15 mengangkat tema “SIMBA: Solutif, Inovatif, Mandiri, Berdedikasi, dan Adaptif.” M. Daffa Atha Maheswara, selaku ketua pelaksana kegiatan Musyran tersebut memaparkan alasan dibalik adanya tema tersebut, “Alasan kami memilih tema Solutif, Inovatif, Mandiri, Berdedikasi dan Adaptif atau disingkat dengan SIMBA, yang berarti SINGA dalam beberapa bahasa adalah karena kami ingin bahwa kepemimpinan periode selanjutnya mampu tampil lebih berani, tegas, dan bijak dalam mengambil keputusan selayaknya Singa yang memimpin kawanannya.”

Joan Nugroho Sakti, Ketua PR IPM Smamda Sidoarjo periode 2022/2023 menaruh harapan dan kepercayaannya pada keberlanjutan IPM periode selanjutnya, “Perlu adanya regenerasi untuk organisasi, dan saya mempercayakan kepada IPM periode 2023/2024 sebagai ujung tombak yang akan memegang IPM”. Joan juga menyampaikan harapannya agar IPM periode mendatang dapat lebih baik dari angkatannya dengan membuat inovasi yang lebih cemerlang dan pemikiran yang lebih out of the box.

Keseluruhan kegiatan Musyran ke-15 ini berjalan dengan lancar dan mendapat antusiasme tinggi dari peserta. Para partisipan aktif memberikan kontribusi dalam sidang komisi yang diadakan, dan memberi pandangan untuk perencanaan ke depan. Setelah mendengarkan saran dan aspirasi dari siswa-siswi Smamda dalam sidang komisi yang diadakan, diharapkan Musyawarah Ranting ke-15 ini akan menjadi landasan kokoh bagi kepemimpinan IPM periode 2023/2024. (Venus)

Tinggalkan Balasan