Nonton dan Diskusi Bareng : Menyoal Dekonstruksi Keadilan Gender

Dipublikasikan oleh Ping pada

IPMJATIM.OR.ID – Cafe Behind.co dipenuhi peserta nonton bareng dan diskusi dari berbagai kota yakni dari Pasuruan, Lamongan, Madura, Sidoarjo dan Anggota Korps Ipmawati Jawa Timur, Ahad (17/11). Kegiatan ini salah satu rangkaian dari Safari Walidah Bidang Ipmawati PW IPM Jawa Timur. Film dokumenter yang bertajuk “More Than Work” ini diproduksi Konde Production.

Film ini bercerita tentang bagaimana kondisi perempuan di media, konten media yang banyak diperbincangkan saat ini, menunjukkan potret perempuan di media dan persoalan yang menimpa pekerja perempuan di media. “Film ini tidak dipertontonkan secara bebas. Kami harus melalui prosedur khusus untuk mendapatkan film ini. Kami berharap kisah-kisah nyata yang disajikan di dalamnya dapat memantik peserta untuk memberi perhatian lebih pada kondisi pekerja perempuan di bidang media yang mungkin selama ini masih terasa awam dan untuk memberi pemahaman mengenai dekonstruksi keadilan gender,” Ungkap Arika Winda, Ketua Bidang Ipmawati PW IPM Jawa Timur.

Menariknya, tidak hanya peserta perempuan saja yang hadir. Namun, juga banyak peserta laki-laki yang sangat antusias. “Kaitannya dalam memperoleh keadilan gender, kuasa ada dalam diri kita, bahwa mengadili tidak semata memukul sama rata, melainkan memerdekakan masing-masing gender sesuai peranannya” Ugkap Gibran, Salah satu peserta malam itu. (Ina)


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *