Nugraha: Siapakah yang Menjadi Kader Muhammadiyah yang Sebenarnya?

IPMJATIM.OR.ID. PROBOLINGGO – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Jawa Timur berjalan dengan sangat luar biasa. Mulai dari ujung Banyuwangi hingga daerah Pacitan dan Magetan Daerah yang mati berusaha untuk dihidupkan.

Hal itulah yang disampaikan Nugraha Hadi Kusuma, dihadapan hadirin dalam acara pembukaan pelatihan tiga bidang PW IPM Jawa Timur.

Pembukaan pelatihan tiga bidang ini berlangsung di Graha Ahmad Dahlan Sekolah Tinggi Ilmu Agama Muhammadiyah (STAIM) Kota Probolinggo. Dihadiri langsung oleh Prof. Dr. Zainuddin Maliki, Perwakilan dari PDM Kota Probolinggo, Pemuda Muhammadiyah Kota Probolinggo, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Probolinggo dan para peserta pelatihan.

Nugraha menyampaikan bahwa ada prespektif yang harus kita bangun yaitu mendesain ulang kader Muhammadiyah. “Yang melanjutkan bapak-bapak di muhammadiyah ini bukan mereka yang sekolah di perguruan muhammadiyah akan tetapi mereka yang menjadi pengurus di pelajar dan pemuda muhammadiyah, seperti IPM, IMM, Pemuda Muhammadiyah” Kata Nugraha selaku Wakil Ketua Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) PWM Jawa Timur. *(Azmi)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *