Lompat ke konten

PC IPM Pandaan Adakan PKTM I

IPMJATIM.OR.ID-Pelatihan Kader Taruna Melati I diadakan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Pandaan di Kecamatan Pandaan kabupaten Pasuruan. Dengan tema “Revitalisasi Esensi Sebagai Pelajar berkemajuan Untuk Mewujudkan Pelajar Yang Bermanfaat” acara ini dapat menggaet peserta dari berbagai macam daerah. Ahad, (29/11/2020).

Ralf Hauptmann Ketua Pelaksana TM 1 mengatakan, kegiatan TM 1 kemaren berjalan dengan baik meskipun masih jauh dari ekspektasi kita, namun esensi dari TM 1itu sendiri tetap ada.

“Lalu dalam TM 1 ini sendiri kita bisa lihat ghirah para kader muda yang bisa dilihat bahwa meskipun hari minggu yang biasanya lebih milih buat rebahan atau hang out tapi mereka dengan semangatnya mengikuti kegiatan TM1 sebagai ketua pelaksana dalam kegiatan tersebut,” ucapnya.

Kegiatan ini dibuka dari PCM Pandaan, ayahanda Abdul Syukur. “Muhammadiyah saat ini berbeda dengan dulu. Sekarang mudah dalam mengadakan berbagai acara karena Muhammadiyah dan teknologi itu selaras. Untuk fasilitas, sarana dan prasarana contohnya. Tutur beliau saat memberikan sambutannya,” tuturnya.

Taruna Melati 1 ini diisi dengan materi Kemuhammadiyahan, Al Islam, Ke-IPM dan Ecoliterasi dipilih sebagai tema dalam Forum Group Discussion (FGD).

Banyak tema yang diangkat dalam bentuk mind map dengan berbagai pembahasannya. Ada banjir, pengolahan sampah, masalah air bersih, dan semua yang berhubungan dengan global warming.

Acara tersebut ditutup dengan menyanyikan bersama lagu wajib Taruna Melati yaitu Janji Kader. Dengan hikmat semua peserta membuat lingkaran sambil bergandengan tangan. Ada pula yang menangis karena terharu.

Tag:

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: