Lompat ke konten

PC IPM Sidayu Adakan Ngaca Buku

IPMJATIM.OR.ID – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kecamatan Sidayu dalam bulan Ramadhan ini melaksanakan beberapa program kegiatan salah satunya adalah literasi.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pimpinan cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kecamatan Sidayu ini mempunyai Judul sendiri yaitu Ngabuburit Baca Buku atau di singkat Ngaca Buku.

 

Ngaca Buku ini dibuka untuk umum baik dari kalangan anak-anak kecil, pelajar, pemuda maupun orang tua. Di dalam kegiatan Ngaca Buku ini, tidak hanya baca buku saja melainkan ada juga kegiatan mewarnai gambar yang di sediakan oleh pihak PC IPM Kecamatan Sidayu.

Kegiatan Ngaca buku ini tidak di pungut biaya sama sekali alias Gratis dan di tahun ini bagi yang berkunjung di lapak kami baik membaca maupun mewarnai gambar akan mendapatkan takjil Gratis yaitu Kurma.

Adapun saat berakhirnya kegiatan Ngaca buku ini, dari PC IPM Kecamatan Sidayu akan menyeleksi yang berkunjung ke lapak kami baik membaca maupun mewarnai dan akan mendapatkan sebuah hadiah bagi yang konsisten berkunjung di lapak kami.

Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi semuanya kalangan diantaranya, sambil menunggu buka puasa atau yang lagi-lagi gabut bisa membaca buku maupun mewarnai gambar.

Kegiatan Ngaca Buku ini, ternyata sudah memasuki tahun ke-5 bermulai sejak tahun 2018 hingga sampai sekarang ini. Alhamdulillah program kegiatan Ngaca Buku yang diadakan oleh PC IPM Kecamatan Sidayu bisa konsisten hingga sampai sekarang ini.

Harapan saya sebagai Ketua Umum Pimpinan cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kecamatan Sidayu, bisa terus konsisten dalam program kegiatan ini. Salah satunya Ngaca Buku, program ini adalah program positif di bulan Ramadhan ini. Semoga kedepannya program kegiatan ini, bisa diadakan lagi di bulan Ramadhan yang mendatang. Memulai kegiatan itu mudah, akan tetapi yang sulit itu mempertahankannya. Dan program ini adalah salah satu khas dari PC IPM Kecamatan Sidayu dalam bulan Ramadhan

Saya juga berterimakasih kepada Ipmawan & Ipmawati PC IPM Kecamatan Sidayu maupun dari PR IPM Se-Kecamatan Sidayu yang telah bersedia menjaga sekaligus meramaikan Program kegiatan Ngaca Buku ini di bulan Ramadhan 1443 H.

(Zainuri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *