Lompat ke konten

PC IPM Tanggulangin Sharing Diskusi Bersama Nafis Zamani

IPMJATIM.OR.ID – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Tanggulangin mengadakan sharing diskusi, Ahad (24/01). Dihadiri oleh 30 peserta diskusi dan bertempat di Warung Kopi Cangkir, Kludan. Nafis Zamani Alfiansyah, Sekretaris Bidang Organisasi PW IPM Jawa Timur turut diundang untuk berdiskusi.

Nafis memulai dengan menceritakan beberapa teman nya yang juga berasal dari Tanggulangin. Selain itu, ia menjelaskan cara teman nya dalam me-manajemen waktu. Ia pun mengatakan “Cara menilai baik atau tidak nya seseorang dalam me-manajemen waktu adalah ketika dia diberikan amanah, bisa mengatur waktunya dengan baik atau tidak”.

Acara yang berlangsung sore hari tersebut berjalan dengan santai. Semua peserta diskusi juga tetap diwajibkan memakai masker. Meskipun hujan, mereka tetap antusias mengikuti acara diskusi kali ini.

Nafis juga mengajak membahas tentang Fortasi (Forum Ta’aruf Siswa). Menurut nya, sekolah Muhammadiyah harusnya menggunakan nama Fortasi, bukan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Dalam Fortasi terdapat nilai-nilai Kemuhammadiyahan yang harus diterima siswa-siswi baru. “Label atau profil itu sangat penting karena kalau tidak diganti, hal itu akan membudaya,” ungkapnya. Ia juga mengatakan bahwa guru dalam sekolah Muhammadiyah seharusnya pun ikut menerima nilai-nilai yang ada pada TM 1.

Pada akhir acara, ia mengajak untuk melanjutkan transformasi keilmuan yang sudah ada. “Transformasi keilmuan itu harus dilanjutkan. Ketakutan awalnya dari ketidaktahuan. Maka mulai lah satu langkah untuk maju kedepan,” tutur nya. (Pingda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *