Lompat ke konten

PD IPM Bojonegoro Gelar Serangkaian Acara Resepsi Milad IPM Ke-61

IPMJATIM.OR.ID – Dalam rangka Milad Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Pimpinan Daerah (PD) IPM Bojonegoro adakan Resepsi Milad IPM ke-61. Dengan tema utama yang diusung, “Arus Utama Pelajar Indonesia”, Ahad (31/07).

Acara ini dihadiri oleh Suwito M Si Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bojonegoro, Lina Yuni Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Bojonegoro, Nafis Zamani Alfiansyah Pimpinan Wilayah (PW) IPM Jawa Timur beserta beberap anggotanya, seluruh organisasi otonom tingkat Daerah Bojonegoro, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Bojonegoro, dan 124 delegasi kader PC dan PR IPM se-Bojonegoro.

Resepsi Milad IPM ke-61 ini merupakan puncak dari rangkaian acara yang dirumuskan oleh PD IPM Bojonegoro. Diawali dengan lomba online pada tanggal 13-28 Juli lalu, meliputi lomba videografi dan lomba menulis esai. Lomba tersebut diikuti oleh kader IPM se-Bojonegoro.

Muhammad Iqbal, Ketua Umum PD IPM Bojonegoro, dalam sambutannya menyampakan, “Pelajar saat ini harus mampu terus berkarya dan mampu terus meruncingkan penanya”. Dia menjelaskan bahwa lomba yang diadakan PD IPM Bojonegoro merupakan salah satu gerakan yang digelorakan untuk mengajak kader IPM khususnya di Bojonegoro untuk mengasah kreativitas dan melatih kemampuan berliterasi. Karya-karya yang dikirimkan oleh seluruh peserta juga akan dibukukan.

Farhan Alif, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPM Jawa Timur Bidang Kajian Dakwah Islam (KDI) juga turut hadir dalam acara itu. Dalam sambutan nya, ia membahas buku karya Prof. Mukti Ali yang berjudul Ijtihad Dalam Pandangan Muhammad Abduh, Akhmad Dahlan, dan Muhammad Iqbal.

“Muhammad Iqbal-nya Pakistan dalam ijtihadnya menekankan kebaikan individu untuk perubahan masyarakat islam agar lebih baik. Individu muslim tersebut dikatakan baik apabila memiliki sikap kreatif dan dinamis,” tuturnya. Di akhir sambutannya, Farhan mengatakan bahwa Muhammad Iqbal-nya Bojonegoro sangat luar biasa karena telah membawa PD IPM menjadi kreatif dan dinamis.

Selanjutnya, hadir pula Suwito M Si, Ketua Umum PDM Bojonegoro yang menyampaikan pesan kepada seluruh kader IPM di Bojonegoro. Ia mengatakan, jika berorganisasi itu tidak boleh mencari untungnya saja. “Dalam organisasi pasti ada bermacam-macam orang yang memiliki sudut pandang yang berbeda-beda. Pesan saya yang penting jika berorganisasi jangan hanya mencari untungnya saja, nikmati setiap step prosesnya,” tuturnya.

Acara berjalan dengan lancar dilanjutkan dengan potong tumpeng oleh Suwito M Si Ketua Umum PDM Bojonegoro. PD IPM Bojonegoro juga mengadakan talk show di ujung acara.

(Mahes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *