Lompat ke konten

PD IPM Gresik Berkontribusi Dalam Kemah Dakwah Keluarga

IPMJATIM.OR.ID – Dakwah era sekarang berkembang dengan cepat yang mengakibatkan di berbagai aspek melakukan perubahan besar. Hal ini dikarenakan cepatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Perubahan cara dakwah pun tersampaikan dengan bil hikmah, artinya dapat di terima dengan baik melalui kondisi dan situasi sekarang sehingga tidak ada hal yang mengakibatkan sebuah masalah.

Dakwah bil hikmah dapat dilihat melalui kegiatan kemah dakwah keluarga di Masjid Ahmad Dahlan Gresik, Sabtu-Ahad (23-24/04). Acara ini dihadiri oleh 55 peserta dewasa dan 50 anak-anak pada tiap-tiap keluarga.

Dalam kegiatan tersebut, takmir Masjid Ahmad Dahlan berkolaborasi dengan PD IPM Gresik untuk menjadi panitia. Terdapat 10 kader PD IPM Gresik yang berkontribusi dalam kegiatan ini. Kapabilitas ilmu sekaligus organisasi PD IPM Gresik di akui jempol oleh Ketua Takmir Masjid KH Ahmad Dahlan.

“Meski mereka pada taraf pelajar, akan tetapi dapat kita lihat mereka mampu diberi amanah, mereka dapat menjalankan amanah ini dengan baik,” ucap Kiswanto.

Ia juga menyampaikan urgensi dari kegiatan ini kepada para peserta kemah dakwah keluarga. “Orientasi kegiatan ini adalah bagaimana elemen dari keluarga mampu mengayomi seorang anak yang merupakan generasi kita, yang di lain sisi kita juga bekerja di kantor. Maka melalui 2 hari ini bagaimana kita maksimalkan aktivitas keluarga sekaligus bagaimana kita membentuk keluarga yang baik sehingga di bulan Ramadhan ini adalah momen penting bagi kita,” ujarnya.

Dengan struktur acara yang profesional yang nantinya dapat membentuk keluarga yang baik di era modern ini Kekuatan Intelektual dari PD IPM Gresik telah menjadi pelopor dalam pembaharuan di era modern. Spirit juang dari PD IPM Gresik mendapatkan apresiasi dari banyak peserta. (Haris Nurdiansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *