Lompat ke konten

PD IPM Kota Kediri Hadiri Kegiatan Konservasi Lingkungan Kota Kediri

IPMJATIM.OR.ID –Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) mengadakan kegiatan konservasi lingkungan. Kegiatan ini bertempat di Agro Sumber Air Tretes Kediri. Ahad, (26/06/2022).

Pada kesempatan ini, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Kediri menjadi undangan dengan beberapa organisasi kepemudaan tingkat daerah Kota Kediri.

Kegiatan Konservasi Lingkungan ini juga dihadiri oleh Ketua DPD KNPI, Dispora, Kepala Kelurahan, serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan.

Dibuka dengan penyerahan bibit pohon kepada perwakilan peserta. Para peserta harus menempuh jarak 2 KM untuk menuju sumber Air Tretes. Sebelum berangkat ke sumber air, para peserta harus membawa bibit tanaman yang sudah disediakan oleh panitia.

Peserta diperbolehkan untuk mengambil lebih dari satu bibit tanaman. Dalam perjalanan menuju sumber air peserta diarahkan untuk menanam pohon yang dibawa masing – masing peserta di sepanjang jalan yang telah ditandai oleh panitia.

Sesampainya di sumber air peserta dan panitia beristirahat sejenak lalu dilanjutkan dengan foto bersama.

Kepala dinas LHKP, Anang Kurniawan dalam sambutanya mengatakan. Menjaga lingkungan dengan menanam pohon adalah tabungan untuk anak cucu kita di masa depan.

“Kota Kediri akan terus mendukung kegiatan pelestarian lingkungan yang dilaksanakan organisasi maupun sekolah. Karena kegiatan konservasi lingkungan tersebut akan sangat membantu dinas lingkungan hidup untuk melestarikan lingkungan sekitar,” tuturnya.

(Cecilia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *