Lompat ke konten

PD IPM Pasuruan Adakan Workshop Media

IPMJATIM.OR.ID-Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan (PIP) Pimpinan Daerah Ikatan Pelajaran Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Pasuruan mengadakan acara Workshop Media. Acara ini mengangkat tema, “Be Creative Content Creator”. Bertempat di TK ABA 1 Pandaan diikuti oleh dari perwakilan Pimpinan Cabang IPM se-Kabupaten Pasuruan. Ahad (18/10/2020).

Kegiatan berlangsung satu hari mulai pukul 08.00 sampai 15.30 WIB. Kegiatan Workshop Media ini mengundang Yafi Helmi Jauhari selaku Direktur Utama Pusat Komunikasi dan Infomasi (PUSKOMINFO) IPM Jatim dengan materi Content Creator, Syafira Fuadiba materi Personal Branding, dan Aysha Vio F. H. C. Islamwell dengan materi Jurnalistik.

Ipmawati Anggun Salsabila, Ketua Pelaksana Workshop Media dalam sambutannya menyampaikan, pentingnya meningkatkan kemampuan analisa untuk mengelola informasi yang diterima. “Pada zaman ini, informasi yang menyebar begitu cepatnya menyebar dan tertransmisikan baik media massa maupun media online yang merupakan alat komunikasi dengan jangkauan yang sangatlah luas dan tidak terbatas,” ujarnya.

Penting, sambungnya, meningkatkan kemampuan analisa sebuah informasi sehingga tidak mudah terprovokasi dan termakan hoaks oleh informasi yang belum pasti atau invalid. “Juga penting dan bijak memanfaatkan kemudahan tersebarnya informasi ini dengan membuat konten digital berkualitas baik berupa foto, video, artikel, dll.” Ujar Anggun.

Abdul syukur S.Ag, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pandaan hadir memberikan sambutan pembukaan. Dia menyampaikan betapa pentingnya untuk melek literasi digital dan menyerukan agar memaksimalkan fungsi tempat dari Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) untuk kegiatan-kegiatan postif kemuhammadiyahan.

Kegiatan ini diharapkan agar membentuk pelajar Muhammadiyah mampu memaksimalkan nalar kritisnya dalam mengelola informasi yang diterima di tengah arus informasi yang deras di era digital ini, serta menyiapkan pelajar yang mampu untuk menulis di media online maupun di media massa. Juga dilengkapi memberikan keterampilan pada pelajar untuk mengoptimalisasikan peran media sosial dan membuat konten materi yang baik melalui kegiatan Workshop Media yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Pasuruan. (Fahris Haria Febrilian)

 

 

Tinggalkan Balasan