Lompat ke konten

PD IPM Sampang Adakan Jum’at Berbagi Peduli Yatim dan Dhuafa

IPMJATIM.OR.ID – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Sampang, melakukan kegiatan Jum’at berbagi Peduli Yatim dan Dhuafa. Progam ini berasal dari Bidang Advokasi PD IPM Sampang yang berkolaborasi dengan anak madrasah. Bertempat di Desa Dharma Tanjung Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang, Jum’at (10/6).

Kegiatan ini dilaksankan melalui dua tahapan, pada hari Jum’at pertama mereka mengumpulkan dana dengan cara pengalian dana di Desa Dharma Tanjung. Pada hari Jum’at kedua adalah pendistribusiannya, berupa sembako kepada anak yatim dan dhuafa.

Tujuan dari kegiatan ini yakni sebagai bentuk saling mengingatkan pentingnya berbagi dan meringankan masalah ekonomi kaum dhuafa & anak yatim sebagai bentuk kepedulian sesama manusia. Selain itu bertujuan untuk mengajarkan berbagi sejak dini kepada anak-anak madrasah.

Sekretaris Umum PD IPM Sampang, Sakinatul Fajariyah menyampaikan kesannya. Ia mengatakan menyesal karena baru menyadari bahwa kita terlalu fokus kepada diri sendiri, sedangkan diluar sana banyak yang membutuhkan bantuan kita sebagai pelajar yang berdedikasi tinggi untuk agama dan bangsa.

“Semoga kegiatan ini terus istiqomah dan kegiatan ini menjadi program PD IPM Sampang yang diridhoi Allah, juga kegiatan ini nantinya berdampak besar bagi masyarakat,” tambahnya. Harapan dari kegiatan ini agar masyarakat khususnya elemen Muhammadiyah terus membuka mata untuk peduli kepada sesama. (Mahes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *