Lompat ke konten

Pelajar Hijau dan IRC Meriahkan Muktamar XXI IPM, Komitmen Jaga Lingkungan dan Ketertiban

IPMJATIM.OR.ID – Pelajar Hijau, salah satu komunitas yang turut memeriahkan Muktamar ke 21 IPM. Komunitas yang dibentuk berdasarkan tanfidz musyda Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Gresik ini, memiliki motivasi tersendiri dalam partisipasinya dalam Muktamar ke 21.

“Seperti yang kita tau bahwa kebanyakan pelajar tidak menjaga lingkungan dengan baik, nah untuk itu kami disini untuk berbagi ilmu tentang bagaimana menjaga lingkungan” ujar Refi, Ketua komunitas Pelajar Hijau.

Pantaskah kita menyebut diri kita seorang pelajar jika membuang sampah pada tempatnya, kita tak bisa. Menjaga kelestarian alam, kita tak mampu. Dan peduli terhadap hal itu kita tak mau, tambahnya dengan tegas.

Selain menjaga lingkungan, sewajibnya juga kita menjaga ketertiban umum dengan cara mentaati peraturan baik yang ada dalam masyarakat juga tertib dalam berkendara. Seperti yang dijabarkan oleh Alfan, selaku ketua komunitas IRC mengatakan bahwa kita harus lebih mengutamakan keselamatan, oleh karena itu untuk pelajar yang masih belum punya Surat Izin Mengemudi (SIM) akan didampingi oleh komunitas IRC.

IRC Gresik memodifikasi motornya, hal ini menunjukkan bahwa IRC gresik juga memiliki daya seni yang bagus. Selain itu nilai agama tidak dilupakan, dakwah juga selalu dioptimalkan oleh mereka, tambahnya dengan tegas.

Harapan kami, untuk kepemimpinan selanjutnya bisa lebih baik dan komunitas – komunitas yang sudah berdiri bisa lebih diperhatikan agar bisa berkembang dengan baik, tambahan keduanya dengan mantap. (Cyntia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *