Lompat ke konten

Pelantikan IPM Gresik

IPMJATIM.OR.ID – Sabtu, 9 Maret 2024 Pimpinan daerah ikatan pelajar muhammadiyah (PD IPM) Gresik melaksanakan pelantikan dan Rapet Kerja Daerah dengan tema ‘menyambut era madani IPM Gresik’. Dihadiri oleh perwakilan pimpinan wilayah ikatan pelajar muhammadiyah (PW IPM) Jawa Timur, Wakil Rektor 3 Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG), Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gresik, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Gresik, dan juga Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (BakesBangpol).

Acara berlangsung dengan diikuti 87 peserta yang hadir di Hall Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Gresik. Sebelum Acara dimulai para hadirin di sajikan penampilan Tapak suci dari MTS Muhammadiyah 1 Dukun. Ketua Umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Gresik Krisna Bakhtiyar menyampaikan bahwa PD IPM Gresik sangat membuka peluang untuk berkolaborasi,dengan pihak BakesBangpol. Dikarenakan banyaknya teman teman pelajar yang berminat di bidang politik akhir – akhir ini. Krisna juga menyampaikan kepada seluruh ortom untuk terus mengawal dan memberikan masukan yang terbaik kepada personalia yang baru.

Aida Meilina,bidang perkaderan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Timur berharap semoga rumusan – rumusan program kerja dapat menjadi program kerja yang berdampak untuk pelajar – pelajar di Gresik. Wakil Rektor 3 UMG Suwarno S.E M.Si turut menyampaikan harapannya “Semoga dengan kepemimpinan yang baru akan menjadi lebih baik dan dinamis.Karena tentu kedepannya akan ada tantangan – tantangan yang tidak mudah dilalui” ujarnya.

Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Syamsul Sodiq, Dr. M.Pd. berpesan bahwa selain program yang mengarah kesampng dan mengakar juga di perlukan mimpi keatas untuk kedepannya.

Nanang Setiawan, S. IP., M. si. dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (BakesBangpol) menyampaikan “manfaatkan organisasi untuk mengasah diri.Mengasah diri dimanapun kita berada” ucapnya.

Pelantikan yang dilaksanakan di lantai 4 GDM ini ditutup oleh penampilan dari band SMA muhammadiyah 10 GKB. Usai pelantikan pimpinan daerah ikatan pelajar muhammadiyah (PD IPM) Gresik melaksanakan rapat kerja daerah yang mana setiap ketua bidang dari Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) menyampaikan program kerja tiap bidangnya. Adapun bidang bidang dalam PD IPM Gresik yakni; Kepemimpinan, Keadmistrasian,Keuangan,Organisasi,Perkaderan,Kajian Dahwah Islam,Pengkajian Ilmu Pengetahuan,Aspirasi Seni Budaya dan Olahraga, Advokasi, PKK, Ipmawati, dan Lingkungan Hidup. (Lisha/Faqih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *