Lompat ke konten

Pelantikan PR IPM SMPM 2 Mojosari Kantongi Banyak Pesan

IPMJATIM.OR.ID – Sebanyak 28 siswa SMP Muhammadiyah 2 Mojosari, Mojokerto dilantik sebagai anggota Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM), Sabtu (11/03/2023). Acara dilaksanakan pada pukul 08.00 di musholla sekolah. Dihadiri oleh Ketua Umum dan Bendahara Umum PD IPM Kabupaten Mojokerto.

Seusai melantik, Iqbal Rahman memberikan sambutannya untuk teman pengurus dan semua siswa. “Hari ini kalian sudah resmi menjadi pengurus ranting IPM SMP Muhammadiyah 2 Mojosari, terus tempa keterampilan dan bakat kalian di IPM. Jadikan IPM sebagai media untuk proses sampeyan dalam menuntut ilmu,” ujar Ketua Umum PD IPM Kabupaten Mojokerto tersebut.

Maka, sambung dia, “Dari proses inilah kalian akan di ajarkan bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik, sehingga bisa memberikan contoh yang baik untuk teman temannya. Saya juga berharap agar teman-teman bisa konsisten dan aktif di IPM sehingga bisa memberikan kontribusi untuk sekolah dan tentu bisa menjadi alumni yang mengharumkan sekolah tercinta ini”.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 2 Mojosari, Auliya Ika SPdI MH mengaku bersyukur dan bangga atas pelantikan pengurus IPM ranting baru periode 2023 – 2024. Dalam sambutannya ia mengatakan, “Kita ini adalah seorang yang belajar, jangan ada rasa minder atau tidak bisa dalam mengurus organisasi. Proses kalian di IPM inilah sebagai bekal menuju kedewasaan kalian dalam menuntut ilmu”.

Kemudian ia berpesan, “Saya berharap agar kalian bisa memberi spirit dan manfaat untuk sekolah, menjadi siswa teladan dan bisa memberikan pengalaman dan bekal terbaik kalian, oleh sebab itu sumbangsih kalian untuk sekolah harus kita lakukan bersama”.

Setelah acara pelantikan selesai, PD IPM Kabupaten Mojokerto juga memberikan pembinaan dan sharing bersama pengurus ranting IPM yang baru, guna menambah keakraban dan keaktifan dalam berorganisasi. Iqbal pun memberikan ide program kerja untuk ranting IPM SMP Muhammadiyah 2 Mojosari, yakni salah satunya adalah lomba membuat video cinematic sekolah.

“Melalui kegiatan yang kalian buat ini, bisa menambah keakraban bersama dan tentu memontum untuk memberikan kebermanfaatan bagi sekolah tercinta ini,” pesan nya untuk ranting IPM. (Muhammad Iqbal Rahman)

Tinggalkan Balasan