Lompat ke konten

Pembukaan Pelatihan Kader Madya Taruna Melati III PW IPM Jawa Timur Secara Daring

IPMJATIM.OR.ID – Pembukaan Pelatihan Kader Madya Taruna Melati III (PKMTM III) Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Timur berlangsung secara daring menggunakan via Zoom Meeting. TM 3 kali ini menyongsong tema “Affirming the Millennial Movement, Building the Digital Civilization“, yang berpusat di Kabupaten Trenggalek, Jum’at (16/04/2021).

Pembukaan tersebut dihadiri oleh PWM Jawa Timur, PDM Kabupaten Trenggalek, PP IPM, dan 40 peserta PKMTM III Jawa Timur. Tidak hanya kader-kader Jawa Timur yang ikut serta dalam TM 3 ini, melainkan juga ada kader-kader IPM se-Indonesia.

“Kali ini PKMTM III PW IPM Jawa Timur tidak hanya menjadi TM nya kader Jawa Timur saja, tetapi juga bisa diikuti oleh kader IPM dari berbagai wilayah. TM 3 ini adalah perkaderan pertama online PW IPM Jawa Timur,” ungkap Dedi.

“Selamat dan sukses untuk TM 3 ini, semoga berjalan dengan lancar dan bisa menumbuhkan kader-kader yang berguna nantinya,” imbuhnya.

“Bicara soal perkaderan sama dengan bicara amanah Al-Qur’an. Perkaderan bagian dari pendidikan IPM, kalo ada masalah tentang kader maka kita harus menanyakan bagaimana pengkaderan kita,” ujar Hilal.

“Semoga teman-teman TM 3 bisa mengambil makna setelah TM 3. Karena makna itulah yang bisa di ambil dan dibawa sebagai oleh-oleh untuk daerah masing-masing, IPM tidak hanya dilihat tapi juga dirasakan,” harapnya.

“Semoga kita bisa menjadi kader yang pelopor, pelangsung, dan penyempurna amanah bagi persyarikatan Muhammadiyah. Agar visi Amar Ma’aruf Nahi Mungkar bisa terwujud. Sehingga bisa terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya,” tuturnya Suripto, PDM Kabupaten Trenggalek.

“Seiring berjalannya waktu rasanya tidak akan kesulitan mencari kader karena pengkaderan yang terus berjalan meski dalam keadaan apapun. Semoga TM 3 ini bisa memberi wawasan dan pengetahuan dibulan Ramadhan ini,” tuturnya Latipun, Ketua MPK PWM Jawa Timur. (Mahes/Deni)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: