Lompat ke konten

Pembukaan PKMTM 3 : IPM Jawa Timur Adalah Poros Perkaderan Yang Paling Dituju

IPMJATIM.OR.ID – Universitas Muhammadiyah Malang menjadi lokasi Pelatihan Kader Madya Taruna Melati 3 (PKMTM 3) IPM Jawa Timur. Pembukaan digelar dengan meriah dan ditutup oleh penampilan tari dari SMP Muhammadiyah 1 Kota Malang, Kamis (14/07).

Acara dihadiri oleh Ir H Sofyan Edi Jarwoko Wakil Wali Kota Malang, Dr Ramliyanto SP MP Kepala Biro Organisasi Provinsi Jawa Timur, Perwakilan Ketua Umum PP IPM Mukhtara Rama, Wakil Rektor UMM Dr H Fauzan M Pd, Wakil Ketua PWM Jawa Timur Dr Sukadiono MM, Ketua PDA H Uzlifah S S, serta panitia dan peserta PKMTM 3.

Acara yang digelar oleh Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Timur ini akan berlangsung selama 4 hari, Kamis-Ahad (14-17/07). Sebanyak 39 peserta dari PD & PW IPM Jawa Timur maupun luar Jatim telah bersiap untuk menimba ilmu di acara ini.

Dalam sambutan nya, Ketua Pelaksana PKMTM 3, Hengki Pradana mengatakan Malang adalah pusat perkaderan dan pusat lahirnya ide-ide. Sedangkan Surabaya adalah pusat pemerintahan nya. Ia pun mendoakan agar TM 3 ini menjadi pusat lahirnya kader-kader yang siap merespon dan menghadapi tantangan zaman.

“Semoga TM 3 ini mampu melahirkan kader-kader yang bisa merespon dan menghadapi tantangan zaman, mampu menciptakan kader hebat yang bisa memberikan sumbangsih kepada persyarikatan dan bangsa,” ungkapnya.

Ia pun menuturkan bahwa Jawa Timur adalah poros perkaderan yang paling dituju. “Jawa Timur adalah poros perkaderan yang paling dituju, basis IPM nya terbesar se-Indonesia. Maka hari ini lah kita siapkan kader-kader terbaik dari PKMTM 3 IPM Jawa Timur,” tutupnya. (Pingda)

Tinggalkan Balasan