Pengenalan Dunia Advokasi dalam Era Milenial

IPMJATIM.OR.ID. PROBOLINGGO – Dalam rangka menyemarakkan milad Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang ke-57, Pimpinan Wilayah (PW) IPM Jawa Timur gelar pelatihan 3 bidang. Salah satu bidang yang menggelar pelatihan adalah bidang advokasi yang menggelar Sekolah advokasi, Jumat (6/7/2018).

Pelatihan yang digelar di kota Probolinggo ini bertujuan sebagai peneguhan bidang advokasi di era milenial. Kegiatan diawali dengan perkenalan fasilitator dan peserta yang berlangsung dengan ceria. Perkenalan tersebut berguna untuk menumbuhakan keakraban para peserta yang merupakan perwakilan kader IPM se-Jawa Timur.

Sesi kedua diisi dengan strategi pelaksanaan advokasi terhadap suatu masalah atau peluang yang diperlukan sebuah analisa frame dan reframe. Sesi kedua ini dipimpin oleh Iman Permadi, fasilitator pelatihan yang merupakan ketua bidang Advokasi PW IPM Jawa Timur.

Kegiatan ini sangat diapresiasi dengan harapan-harapan yang telah dibawa dalam kegiatan.

“Mengetahui konsep advokasi sehingga ketika di daerah kami ingin membuat sekolah advokasi, kami sudah mengetahui konsep dan sintaksnya” jelas salah satu peserta dari PD IPM Tuban saat ditanya alasannya mengikuti sekolah Advokasi. (kel-3. SA)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *