Lompat ke konten

Pengenalan IPM Di Fortasi SMA Muhammadiyah Kota Kediri

IPMJATIM.OR.ID – Musim pembelajaran baru telah dimulai. Forum ta’aruf siswa (Fortasi) ranah pimpinan ranting di setiap sekolah perguruan Muhammadiyah telah dipersiapkan.
Suasana yang sama juga dapat dirasakan di Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Kediri. PD IPM Kota Kediri ikut andil dalam kegiatan fortasi untuk mengisi materi Ke-IPMan.

Acara itu dilakukan di Gedung Intermes SMA Muhammadiyah Lantai 3 Ruang Panjang Kota Kediri. Materi disampaikan oleh Moh. Prasetiyo, Sekretaris Perkaderan dan Moch. Sultan Rijal, Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPM Kecamatan Mojoroto. Acara digelar dengan tujuan untuk memperkenalkan tentang IPM kepada siswa baru, mulai dari ranah gerak hingga manfaat menjadi kader IPM.

Seluruh siswa baru juga diperkenalkan dengan struktural yang ada di IPM khususnya para pimpinan IPM di Kota Kediri. Mulai dari ketua, sekretaris, bendahara serta para jajaran nya. Selain pengenalan struktural dan bidang-bidang yang ada di IPM, mengenalkan Sistem Perkaderan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (SPI), lingkup dasar organisasi dan fokus kegiatan yang telah dilaksanakan selama berada di IPM juga disampaikan pada acara tersebut.

Meskipun Fortasi sebagai ajang siswa mengenal IPM, pada kesempatan itu pemateri juga mengenalkan tentang kekeluargaan dalam menjadi kader IPM.
“Dengan membawakan misi menyebarkan nilai Muhammadiyah, menyertakan tali kekeluargaan untuk menciptakan suasana menyenangkan saat menjadi kader IPM,” tuturnya.

Pada akhir materi, pemateri mengajak peserta untuk bermain game tebak-menebak. Hal ini bertujuan untuk menciptakan keadaan yang terasa menyenangkan dalam mempelajari materi IPM. Selain itu juga memberikan informasi tentang perekrutan anggota baru yang nantinya dibuka pada awal bulan Agustus. (David)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *