Lompat ke konten

Penguatan Identitas Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur Dengan Langkah Advokatif di Era Milenial

IPMJATIM.OR.ID – Dalam rangka menyemarakkan Milad Ikatan Pelajar Muhammadiyah ke-57, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur mengadakan kegiatan Pelatihan Tiga Bidang, salah satu diantaranya Bidang Advokasi.

Dengan rangkaian tiga kegiatan tersebut yang menjadi kegiatan terbaru adalah Sekolah Advokasi. Sekolah advokasi dilaksanakan pada hari Jumat (06/07/2018) hingga Ahad (08/07/2018) yang bertempat di STAI Muhammadiyah Probolinggo.

Sekolah Advokasi ini merupakan kegiatan yang berisi tentang pemahaman lebih tentang dunia Advokasi yang tidak melulu hanya berisi politik dan hukum.

“Sebenarnya bidang Advokasi itu adalah bidang yang sangat kaya, banyak hal yang dapat digali dari Advokasi dalam lingkup pelajar” ujar Ketua Bidang Advokasi PW IPM Jatim yaitu Ipmawan Iman Permadi setelah menyampaikan beberapa hal mengenai sudut pandang memahami isu – isu atau fenomena yang ada.

Sekolah Advokasi pun dilengkapi dengan pemahaman strategi advokasi dalam era milenial yang disampaikan oleh Kakanda Fuad Fahmi Hasan, S.M dan strategi hearing yang disampaikan oleh Kakanda Satria Unggul Wicaksana, S.H., M.H.

Agenda – agenda ini adalah sinergitas dari pemahaman Advokasi itu sendiri.
Pengaplikasian advokasi sendiri, seluruh perwakilan dari pimpinan – pimpinan daerah Jawa Timur membahas tentang isu yang beredar di Jawa Timur sehingga menghasilkan solusi yang terbaik. Di sinergikan dengan era milenial yang serba mudah dan cepat ini, Advokasi mempunyai akses yang sangat luas. Keberhasilan dari proses advokasi pun menjadi luas pula.

Dengan adanya Sekolah Advokasi ini, Pelajar Muhammadiyah tertanamkan pemahaman apa itu advokasi dan bagaimana itu advokasi. Hal ini mejadi pemicu munculnya gerakan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur menggerakkan Literasi Advokatif sebagai tanggapan terhadap Era Milenial yang membawa banyak hal negatif yang dapat mempengaruhi ekologi, moralitas, pendidikan, dan pemanfaatan media. (Ariani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *