Lompat ke konten

Perluas Dakwah Pelajar, IPM Surabaya Bentuk Cabang Baru

IPMJATIM.OR.ID – Perluasan dan pemekaran cabang terus dilakukan oleh Bidang Organisasi Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Surabaya. Pemerataan cabang IPM berada di Surabaya bagian timur, Kecamatan Rungkut. Bertempat di MI Muhammadiyah 27 Surabaya, Musyawarah Cabang (Musycab) perdana dihadiri oleh 17 kader, baik dari PD IPM Surabaya maupun calon pengurus PC IPM Rungkut, Ahad (30/06/2021).

Musycab diawali dengan pengenalan kader satu per satu. Setelah itu dilanjutkan dengan beberapa penjelasan terkait pendirian cabang baru oleh PD IPM Surabaya.

Dari Musycab perdana ini menghasilkan kesepakatan bahwa Javier Najmi didapuk sebagai Ketua Umum, Fathin sebagai Sekretaris Umum dan Nasya Evril sebagai Bendahara Umum. Serta menetapkan 4 bidang diantaranya; Bidang Perkaderan, Bidang Kajian Dakwah Islam, Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan, dan Bidang Apresiasi Seni Budaya dan Olahraga.

Berdasarkan pengalaman Javier ber-IPM, ditahun pertama ia pernah menjabat di Bidang Perkaderan PR IPM SMA Muhammadiyah 2 Surabaya dan Sekretaris Umum di tahun keduanya. Atas pertimbangan itulah dan beberapa hal lain Javier Najmi dipercaya sebagai kapten di PC IPM Rungkut.

“Karena sebenarnya disini banyak kader Muhammadiyah, namun karena kurangnya bimbingan mereka belum bisa gabung IPM. Oleh karena itu fokus pertama kami adalah pembuatan ranting dulu.” ungkap Javier Najmi, Ketua Umum PC IPM Rungkut. (Azmi/Deni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *