Lompat ke konten

PR IPM Penatarsewu Gelar Ramadhan School Selama Bulan Ramadhan

IPMJATIM.OR.ID – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) Penatarsewu menggelar Ramadhan School. Acara ini berlokasi di MI Muhammadiyah 3 Penatarsewu. Kegiatan tersebut berlangsung satu bulan penuh selama Ramadhan.

Kegiatan tahunan ini sudah berjalan sejak tahun 2014. Acara dimulai dengan shalat isya dan tarawih bersama, kemudian dilanjutkan penyampaian materi. Peserta yang hadir beragam, mulai dari siswa SD kelas satu hingga mahasiswa

Kegiatan ini diadakan guna meningkatkan kedalaman agama. “Tujuannya agar anak-anak di Penatarsewu tidak melakukan kegiatan yang negatif di bulan yang mulia, serta menumbuhkan kecintaan kepada islam,” ungkap Ahmad Faisal Ramadani.

Pada sesi materi peserta akan dibagi menjadi dua kategori, yakni SD dan SMP keatas. Materi yang disajikan sangat beragam mulai dari ketauhidan, tareh, kemuhammadiyahan, ke-IPM an, JTA dan lainnya. Panitia juga mempersiapkan panggung pentas seni untuk acara penutupan, yakni ketika bulan Ramadhan akan selesai.

“Dengan mengadakan Ramadhan School ini, kami berharap peserta yang ikut serta bisa menambah wawasannya dan selalu berpikir positif, serta acara ini bisa berjalan di tahun berikutnya,” tutup Ketua Umum PR IPM Penatarsewu itu. (Hasan)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: