Lompat ke konten

PR IPM Putat Gelar Ramaria Dengan Gembira

IPMJATIM.OR.ID – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah Putat gelar Ramaria (Ramadhan Ceria), Jumat-Ahad (07-09/05). Mereka mengangkat tema “Satya Ananta Muhammadiyah Terwujudnya Ghiroh dalam Entitas Ikatan Pelajar Muhammadiyah”. Acara itu bertempat di Masjid Al Khusnah untuk penyampaian materi dan TPQ Al Khusnah untuk tempat tidur peserta.

Kegiatan ini dibagi menjadi tiga hari, hari pertama-kedua difokuskan untuk pemberian materi dan hari ketiga digunakan untuk tadabur alam serta penutupan. Kegiatan yang diikuti oleh 40 peserta ini, dibuka setelah shalat Jumat oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah Putat.

“Muhammadiyah mendukung kegiatan ini sampai selesai. Semoga kegiatan ini bisa menjadi acuan kegiatan lainnya agar lebih berkembang,” ujar Pak Sultoni, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Putat.

Pada hari ketiga, peserta diajak untuk tadabur alam dimulai jam 00.00-02.30 dan diakhiri dengan menikmati hangatnya api unggun. Terdapat empat pos pada tadabur alam, setiap peserta harus bisa menjawab pertanyaan, setelah itu peserta akan diberikan clue untuk melanjutkan ke pos lainnya. Ada beberapa peserta yang kesulitan dalam menafsirkan clue, tak jarang pula peserta salah memasuki pos.

“Kegiatan semi LDK ini tercetus tahun 2020 dan sudah menjadi agenda tahunan. PR IPM Putat ingin melaksanakan pelatihan kader yang sempat tertunda di tahun kemarin karena pandemi yang melanda,” ujar Alfaf selaku Ketua Pelaksana Ramaria. Dia juga berharap peserta bisa mengikuti kegiatan ini, seperti tema yang diangkat, dengan riang gembira. (Minke)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *