Lompat ke konten

Pradana Boy : Generasi Muda Jangan Jadi Generasi BPJS

IPMJATIM.OR.ID – Pelatihan Kader Madya Taruna Melati 3 (PKMTM3) Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Timur berlangsung daring via Zoom Meeting. Meskipun materi diberikan secara daring pada siang hari, para peserta tetap antusias mengikuti materi. Acara tersebut dihadiri oleh 40 peserta PKMTM 3, Sabtu (17/4).

Pada hari kedua, agenda PKMTM 3 adalah mengikuti 2 materi. Materi pertama membahas tentang “Islam Berkemajuan dan Tantangan Moderasi Dunia Maya” yang disampaikan oleh Asisten Khusus Rektor Bidang AIK, Pradana Boy. Materi selanjutnya membahas “Pernyataan Satu Abad dan Tantangan Muhammadiyah Memasuki Abad Kedua”.

Dalam materi nya, Pradana mengatakan bahwa Muhammadiyah telah melakukan banyak hal baik namun kurang diketahui masyarakat lain. Hal ini dikarenakan kurangnya menyebarluaskan informasi tersebut di media. “Muhammadiyah harus sedikit sombong dengan menunjukkan berbagai kegiatan nya karena Muhammadiyah ini baik tapi tidak mau menunjukkan kebaikannya,” ungkapnya.

Pradana pun mengajak peserta PKMTM 3 untuk menyebarluaskan kegiatan-kegiatan di Muhammadiyah lewat pemanfaatan teknologi. Dilihat dari banyaknya anak muda yang menggemari tontonan di Youtube, menjadikan ini sebagai salah satu cara Muhammadiyah berdakwah. Ia pun mengatakan “Jangan mikir siapa yang lihat konten nya nanti, yang penting dibuat dan ada dulu saja”.

Sebagai upaya terhindar dari informasi hoax, ia pun mengingatkan generasi muda untuk tidak menjadi generasi BPJS dan selalu menyaring informasi. “Jangan jadi generasi BPJS (Baca Pembuka Judul langsung Share). Kita harus saring sebelum sharing,” imbuhnya.

(Pingda)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: