PUSKOMINFO

IPMJATIM.OR.ID – Pusat Komunikasi dan Informasi (PUSKOMINFO) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Jawa timur merupakan lembaga yang dimiliki oleh PW IPM Jawa Timur.

Lembaga ini dahulunya memiliki nama Tim Media IPM Jawa Timur. Sejak Musyawarah Wilayah (Musywil) IPM Jawa Timur di lamongan, 8-10 February 2019 mengganti nama menjadi PUSKOMINFO IPM Jawa Timur.

pelatihan tim media yang diselenggarakan di SMP Muhammadiyah 3 Sidoarjo pada tanggal 18-20 Agustus 2017. PUSKOMINFO

pelatihan tim media yang diselenggarakan di SMP Muhammadiyah 3 Sidoarjo pada tanggal 18-20 Agustus 2017.

Awal berdiri PUSKOMINFO di awali dengan pelatihan tim media yang diselenggarakan di SMP Muhammadiyah 3 Sidoarjo pada tanggal 18-20 Agustus 2017. Sebelum pelatihan PW melakukan sayembara berupa desainer dan penulisan berita.

Setelah kegiatan pelatihan tim media tidak langsung berjalan baik dan sempat fakum. Maka pada saat PW melakukan Taruna Melati 3 (TM3) di Kota Batu, tim media kumpul lagi yang ke 2. Pada saat itu dilakukan pembuatan struktur lagi karena ada beberapa yang mengundurkan diri. dan menghasilkan Sandika sebagai ketua Tim Media Pertama.

Lembaga PUSKOMINFO ini merupakan lebaga yang bergerak di bidang perhumasan. Meluputi  tentang pengelolaan media sosial, web dan dokumentasi IPM Jawa Timur.