Skip to content

PW IPM Jatim Berikan Beragam Awarding untuk Pimpinan Daerah se Jatim, Apa Saja Ya?

IPMJATIM.OR.ID – Dalam permusyawaratan tertinggi di tingkat wilayah atau Musywil ini, Apresiasi diberikan oleh PW IPM Jawa Timur kepada Daerah-daerah yang sudah mampu membentuk komunitas demi mewadahi inovasi dan kegemaran dari seluruh kader IPM se Jawa Timur pada pembukaan musywil ke XXI IPM Jawa Timur di Universitas Muhammadiyah Lamongan, Sabtu (9/2).

Apresiasi oleh PW IPM Jawa Timur diberikan dalam bentuk awarding kepada ketua umum PD IPM se Jawa Timur yang mampu membentuk komunitas sehingga inovasi dan kegemaran dari kader se Jawa Timur dapat ditampung dalam komunitas tersebut.

Kategori awarding yang diberikan kepada PD IPM se Jawa Timur terbagi menjadi 4 kategori yaitu Literasi, konservasi ekologi, pendampingan teman sebaya, dan kewirausahaan sedang IRC mendapat apresiasi tersendiri.

“PW IPM Jawa timur sengaja memberikan apresiasi ini kepada seluruh PD IPM se Jawa Timur agar Pimpinan tingkat Daerah yang ada di Jawa Timur tetap bisa mensinergikan komunitasnya di masing-masing daerahnya,” tutur Andini, pemandu acara awarding.

Tak hanya itu, IPM Jawa Timur pun memberikan apresiasi kepada daerah yang lama mati namun kini bangkit lagi. Adalah Sidoarjo, Pamekasan, Ngawi, Magetan, Sumenep dan Pacitan. Ke enam Daerah ini kembali aktif setelah lama vakum.

Awarding Daerah baru bangkit ini sengaja diberikan Oleh PW IPM Jatim agar daerah tersebut tetap bisa terus menghidupkan daerah-daerahnya yang sedang dalam masa kebangkitan.

Diberikan secara simbolis oleh Nadjib Hamid, wakil ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Awarding ini berlangsung haru. Ayahanda Nadjib Hamid mengatakan bahwa kader daerah yang sanggup melalui masa kebangkitan adalah kader yang luar biasa. “Bukan berarti yang baru bangkit tidak bisa menyamai yang sudah bangkit, kalau bisa lebih baik dari yang lama aktif,” imbuhnya.
(Alda dan Rycki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *