Lompat ke konten

PW IPM Jawa Timur Bergerak Cepat Dengan Audiensi Ke Dinas Pemuda & Olahraga Jawa Timur

IPMJATIM.OR.ID – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah melakukan audiensi dengan Dinas Pendidikan dan Olahraga. Audiensi ini disambut hangat oleh Kepala Dispora, Pulung Chausar. Acara tersebut berlokasi di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Timur, Selasa (24/05/2022).

Kegiatan yang dihadiri oleh jajaran PW IPM Jawa Timur ini, berhubungan erat dengan pihak dispora yang sama yaitu kepemudaan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk berkonsultasi, berkolaborasi dan berdiskusi terkait masalah kepemudaan. Selain itu, untuk membahas pola staregis yang dapat mengembangkan potensi pemuda di Jawa Timur.

“Kolaborasi adalah etos yang penting untuk OKP (Organisasi Kepemudaan), ada pun bila kita berkolaborasi dengan pemerintah, maka kita diperuntukkan untuk membuat kesolidan dengan OKP lainya,” ujar Pulung.

Disela-sela audiensi IPM menyampaikan harapannya. “Kami berharap prestasi pelajar-pelajar Muhammadiyah dapat terus diakomodir bersama tanpa menutup kemungkin bahwa IPM sebagai organisasi islam atau masih di ranah pelajar,” ujar Moch. Hidayatullah

Ia juga menambahkan bahwa IPM kedepannya memiliki pergerakan yang lebih luas lagi dan dapat melebarkan pergerakan, berkolaborasi, dan tidak menutup diri dari berbagai pihak terutama sesama OKP yang memiliki nafas yang sama.

Menanggapi hal itu, Nafis Zamani, Ketua Umum PW IPM Jawa Timur menyampaikan pesan yang mengikat baginya. Pesan tersebut adalah tentang pemuda yang harus kreatif, inovatif dan inisiatif.

“Semaksimal mungkin kita harus mengupayakan kemandirian dan tidak ‘njagani’. Memaksimalkan potensi dari kecanggihan teknologi yang sudah ada dimana inovasi dan kreativitas ini mampu menyinambungkan program dari IPM. Kolaborasi antar OKP juga penting untuk menciptakan program kerja bersama yang mampu mewujudkan Jawa Timur unggul, kreatif & inovatif,” tutupnya. (Hasan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *